Wisuda MTSN 2 Lombok Tengah ,H.Nasruddin:Wisudawan Tidak Boleh Putus Sekolah.!

Selasa, 15 Mei 2018 11:57

MTS N 2 Loteng_Inmas,   Puncak  kegiatan Tasyakuran  kelas IX MTS N 2 Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2017 /2018 dilaksanakan hari Rabu, tanggal 19 Mei 2018  bertempat di lapangan utama Madrasah. Acara yang dikemas  seperti  agenda  wisuda  para mahasiswa di  Perguruan Tinggi ini seolah - olah  menjadi  ajang  reuni  dan  kenang - kenangan  bagi  para  Dewan Guru yang ketika mahasiswa sempat mengalaminya.

Kegiatan Wisuda tahun ini diikuti oleh 202  siswa-siswi dan para wali santri, selain itu hadir pula sebagai undangan  Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, para Kasi, Kepala Madrasah Negeri di lingkup Kemenag Loteng, Ketua Pokjawas, Kepala Urusan Agama kecamatan Jonggat, Ketua Komite Terpadu, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dan beberapa Kepala SD/MI di wilayah kecamatan Jonggat.

Haji Abd.Fatah,M.Pdi  dalam Laporan Pengantarnya menyatakan bahwa Kegiatan Wisuda merupakan Agenda Tahunan siswa-siswi kelas IX yang telah Dinyatakan Lulus dalam menyelesaikan kegiatan belajar mengajar selama Tiga tahun dan sederet evaluasi akhir dari Ujian Sekolah, Ujian Praktik, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional sampai kepada Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

Lebih lanjut Abd.Fatah menyampaikan  Acara Wisuda ini merupakan bentuk pengakuan Madrasah kepada siswa-siswi bahwa mereka sudah sangat layak untuk melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi. Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Nasruddin,S.Sos,M.Pdi  dalam sambutannya  memberikan Apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar MTS N 2 Loteng yang terus mentradisikan Kegiatan Wisuda sebagai bagian dari Agenda Pembentukan Karakter Siswa.

Selain itu H. Nasruddin menambahkan bahwa  kegiatan-kegiatan positif seperti Wisuda ini harus terus dilaksanakan serta ditularkan ke madrasah-madrasah lain. Dalam sambutan akhirnya mantan Kakankemenag Lotim ini mengingatkan  kepada para wisudawan untuk jangan Putus Sekolah. H. Nasruddin  mendorong dan menyemangati terus kepada siswa-siswi yang di wisuda saat itu untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, seperti masuk sekolah ke MAN 2 Lombok Tengah.

Dalam  kegiatan  Wisuda  tersebut ikut dimeriahkan pula Pagelaran Seni dari siswa-siswi MTS N 2 Loteng  seperti  Tari  Pagoda, Tari  Cindai,  Marawis  dan  Qosidah   juga   Pameran   Hasil  Karya siswa - siwi   seperti  kerajinan  tangan  Anyam - anyaman,  Sulam,  Topi,  Lukisan  atau  Kaligrafi, Makanan Tahu dan Tempe.  Koordinator  acara  H. Najamudin  menyatakan Pameran Hasil Karya siswa - siswi  MTS N 2  Loteng  tersebut  merupakan  bagian dari Syiar dan Ikhtiar Bersama untuk Membumikan Madrasah Hebat Bermartabat.Odink284 

 

74
Share :

INFORMASI LAINNYA