Kanwil Kemenag NTB Kunjungi Warga Ahmadiyah di Penampungan

Senin, 21 Mei 2018 15:23

Kanwil Kemenag NTB Kunjungi Warga Ahmadiyah di Penampungan

Selong Inmas _ Kepala kantor kementerian agama provinsi Nusa Tenggara Barat  H. Nasruddin bersama  Gubernur NTB TGB H Zainul Majdi mengunjungi warga jamaah Ahmadiyah yang di tampung di mapolres Lombok timur. 21/05.2018

Warga ahmadiyah ini di amankan pihak keamanan karena di kampung mereka terjadi penyerangan oleh warga setempat yang dipicu oleh hal sepele, yaitu pertengkaran  anak-anak  kecil kemudian melibatkan orang tua dan meluas ke warga setempat.

Kepala kantor kementerian agama NTB yang didampingi kasubag hukum dan KUB mencoba membangun dialog persuasif dengan warga ahmadiyah, agar mau kembali ke ajaran islam yang sebenarnya dan kembali ketempat asal semula dan  bergaul dengan komonitas masyarakat seperti biasa.

Ada 23 (dua puluh tiga) orang warga yang terdiri dari 7 kepala keluarga masih di ungsikan di mapolres lombok timur dan diantara dua puluh tiga tersebut ada sebanyak enam orang siswa/siswi sekolah Dasar yang mengikuti semester akhir, dan melaksanakan ujian di ruangan polres Lombok timur.

Penyerangan terhadap jemaah Ahmadiyah terjadi sejak   hari sabtu 19/5/2018, tujuh kepala keluarga yang berjumlah 23 orang warga.  Ada enam rumah dan satu unit sepeda motor dirusak massa. Aksi perusakan berlanjut malam harinya di mana satu unit rumah rusak. Satu unit rumah kembali dirusak massa pada Minggu (20/5) pagi. Total ada delapan rumah yang dirusak massa.


266
Share :

INFORMASI LAINNYA