Putri KakanKemenag Lobar Juara Satu Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2018

Rabu, 30 Mei 2018 22:05

Putri KakanKemenag Lobar Juara Satu Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2018

Kemenag Lobar_ Inmas,  Ajang kompetisi Sains madrasah yang gaungnya sudah terlaksana bulan kemarin  dan bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Lobar hari ini memasuki hari yang di tunggu tunggu oleh para juara Sains tingkat madrasah se Lombok Barat.

Sebanyak 33 orang juara baik juara 1,2 dan 3 pada hari Senin 28 Mei 2018  mendapat piala serta piagam penghargaan di bidang masing masing. Ada 8 mata bidang  yang dilombakan pada ajang KSM tahun 2018 kali ini diantanya, Bidang Fisika, Matematika, Kimia, IPA, IPS, Ekonomi, Geografi, dan Biologi. Kegiatan Penyerahan Hadiah tersebut di buka oleh kepala Kantor Kemenag Lobar  H.Jaelani,S.Pd,M.Pd di Aula Kankemenag Lobar di Gerung.

Dari sederet nama para juara tahun ini terdapat putri  orang nomor satu di Kementerian Agama Lombok Barat yang meraih  juara I pada jenjang madrasah Aliyah. Adalah” Khairunnisa” yang akrab disapa “Icha” merupakan putri dari Kakankemenag Lobar ini tidak tanggung tanggung meraih predikat juara I pada mata lomba paling bergengsi di bidangnya yakni bidang IPA.  Siswi Madrasah Aliyah Al-Islahudiny Kediri ini mampu menyisihkan peserta lainnya di beberapa madrasah Aliyah yang lain bahkan siswa/wi Madrasah Negeri Lobar mampu dilewatinya.

Dari Juara Kabupaten tahun ini Icha dan para juara lainnya nanti akan mewakili Kabupaten Lombok Barat menuju ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi NTB yang akan berlangsung pada tanggal 25 Juli 2018 di Asrama Haji Embarkasi Lombok Mataram Jalan Lingkar Selatan Mataram.

Ada yang lain pada Ajang KSM pada tahun ini dimana semua juara baik juara I,II,dan III akan serentak bisa mengikuti kompetisi Sains Madrasah Tk.Prov.NTB, itu artinya tidak menutup kemungkinan  posisi angka juara bisa berputar dari 3 mampu merai juara 1  di Tk.Prov.NTB nanti. Semoga Duta Duta KSM Lobar mampu bersaing dan dapat mewakili Lobar ke kancah Kompetisi Sains Madrasah di Tingkat Nasional nanti yang akan diadakan di Bengkulu nanti. amiiiiiin,,,@ (@akhirudin)

49
Share :

INFORMASI LAINNYA