Kemenag Kota Mataram Menggelar Lomba Tadarus Al Qur’an Menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Senin, 04 Juni 2018 12:18

Kemenag Kota Mataram Menggelar Lomba Tadarus Al Qur’an Menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Mataram_Inmas,   Senin, 04 Juni  2018 Kementerian Agama Kota Mataram menggelar lomba Tadarus  Al –Qur’an  yang bertempat di Aula Kemenag Kota Mataram ,  selama dua hari mulai tanggal 4 Juni s/d 6 Juni di ikuti oleh 177 orang peserta yaitu dari Unsur Majlis Taqlim dan Madrasah Se Kota Mataram. Hal itu dilaksanakan guna menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

 

Kepala Seksi Bimas Islam H. M. Yunus Sihaby mengatakan, lomba baca Al Qur’an di lingkungan Kemenag Kota Mataram  ini untuk menanamkan kegemaran dan kecintaan membaca Al- Qur’an, sesuai  dengan himbauan Gubernur  NTB. Dr. H Zainul Majdi MA. Yaitu Magrib Mengaji ungkapnya

 

Sementara itu Kakankemenag Kota Mataram  dalam sambutannya menjelaskan  program lomba baca Al Qur’an ini diharapkan khususnya kepada Peserta  yang berasal dari Siswa untuk meningkatkan kualitas bacaan, agar kemampuan dan kualitas bacaan semakin baik. terangnya. 


Kakankemenag  menambahkan,  lomba membaca Al-Qur’an ini adalah salah satu momentum yang perlu ditingkatkan  dalam diri kita bahwa membaca Al- Qur’an sudah menjadi keharusan kita sebagai umat Islam. “Membaca Al-Qur’an perlu kita budayakan, tidak hanya pada bulan suci Ramadhan tapi terpenting adalah usai bulan Suci Ramadhan Tadarrus perlu terus digalakkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kakankemenag berharap” Lomba Tadarrus Al- Qur’an ini salah satu momentum mensyiarkan ajaran Agama Islam, dan mari kita budayakan membaca Al-Qur’an, untuk membentuk karakter umat secara Islam,” terangnya. (Sapiuddin).

49
Share :

INFORMASI LAINNYA