Kemenag Lobar Dalam Rutinitas Ramadhan 2018

Senin, 04 Juni 2018 20:42

Kemenag Lobar Dalam Rutinitas Ramadhan 2018

Kemenag Lobar _ Inmas,  Memasuki hari ke Sembilan Belas Ramadhan 1439 H Tahun 2018, aktivitas kerja dan rutinitas kantor masih berjalan seperti biasa. Beberapa kegiatan dalam rangka mengejar penyerapan anggaran DIPA pada semua Seksi, seperti beberapa Kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat diantaranya seperti kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Kab.Lombok Barat DIPA Seksi Pendidikan Madrasah Tahun Anggaran 2018.

Dialog Lintas Tokoh Agama dan Lintas Keagamaan Angkatan I dan II  DIPA Sekjen dan Umum Tahun Anggaran 2018 yang baru beberapa hari lalu tuntas dilaksanakan oleh Bagian Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat yang digelar di dua  Zona lokasi berbeda seperti Zona wilayah Selatan meliputi Kecamatan Sekotong, Lembar, Gerung, Kuripan, Kediri dan Labuapi dan dipusatkan di Kecamatan Gerung,sedangkan Zona wilayah Utara meliputi Kecamatan Narmada, Lingsar, Gunungsari serta Batulayar dengan Kecamatan Lingsar sebagai pusat lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga mampu menyerap banyak inspirasi masyarakat serta saran saran para peserta terhadap perkembangan Toleransi Keagamaan di Lombok Barat pada khususnya.

Kedua kegiatan Dialog Lintas Tokoh  Agama tersebut dipandu oleh Koordinator Bidang Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat  H.Fahrurrozi dan masing masing dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat  H.Jaelani,S.Pd,M.Pd. Sementara itu Kasubag Tata Usaha Kemenag Lobar  Muhammad Ikbaluddin,S.Ag  memberikan materi sekaligus menutup kegiatan di masing masing Zona .Di lain sisi Kegiatan yang bersifat Keagamaan dalam rangka Ramadhan 1439 H tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Perbedaan ini sangat kental dan jelas sekali terlihat dari beberapa kegiatan antara lain seperti acara Tadarrusan Bersama, Siraman Rohani atau Kultum yang selalu dilaksanakan sehabis shalat Dhuhur berjamaah dengan pemateri oleh petugas di masing masing Seksi yang berkompeten di bidang Dakwah Keagamaan. Semua kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kemenag Lobar yang khusus pada bulan Ramadhan ini diubah sebagai Mushalla Kemenag Lobar agar lebih luas dan mudah diliput.


Ramadhan  yang  tinggal  beberapa  hari  lagi  ini  akan  lebih  semarak  dan  bermakna lagi karna Kemenag Lobar masih akan mengadakan beberapa kegiatan dan acara untuk mengisi Ramadhan 1439 H tahun 2018  dengan  kegiatan  kegiatan yang  bermakna  dan bermanfaat khususnya bagi ASN Kemenag Lobar sendiri dan masyarakat pada  umumnya.  Kegiatan  berbagi Takjil di seputar bundaran  Girimenang  Square  tidak  luput  dari  agenda  Ramadhan  tahun  ini, sementara Safari Ramadhan  Lintas  Sektoral  yang  rutin  dilaksanakan  merupakan kerjasama Pemerintah Daerah ( Pemda ) Lombok Barat dengan Kemenag Lobar hampir setiap malam di ikuti oleh Orang Nomor Satu di Kementerian Agama Kab.Lombok Barat tersebut H.Jaelani,S.Pd,M.Pd .

Toleransi  dan  kerukunan  Antar  Umat Beragama yang terjalin harmonis dan sudah dikenal sampai   luar   daerah   bahkan   mancanegara   adalah   anugerah    yang  sangat  dan  patut dibanggakan  dan  dijaga  oleh  warga  Lombok  Barat.  Keharmonisan tersebut terlihat jelas terutama  di  dalam  lingkungan  Kantor  Kemenag  Lobar  sendiri   dimana  ASN antar Umat berbeda  Agama  sangat  harmonis  dan  saling  toleran dalam bulan Ramadhan ini. Semoga warisan toleransi yang sedemikian  tinggi yang dimiliki oleh Kab.Lombok Barat ini bisa tetap terjaga dan dicontoh oleh bebeapa daerah di Indonesia.    @ Akhiruddin

__________________________________________________________

Pembuat Release    :    Akhiruddin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )





79
Share :

INFORMASI LAINNYA