Bimas Hindu Kemenag Lobar Menggelar Pembinaan Pasraman Siswa Hindu Tahun 2018

Selasa, 05 Juni 2018 20:46

Bimas Hindu Kemenag Lobar Menggelar Pembinaan Pasraman Siswa Hindu Tahun 2018

Kemenag Lobar_Inmas, Bimas Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat hari ini, Selasa, 5 Juni 2018 menggelar kegiatan Pasraman Siswa Hindu Kab. Lombok Barat tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Lombok Plaza Hotel Cakranegara Mataram tersebut mulai hari ini tgl, 5 Juni s/d 6 Juni 2018 mengambil tema"Mewujudkan Eksistensi Generasi Muda Hindu Yang Idealis di Zaman Globalisasi ". Kegiatan  diikuti oleh 40 orang peserta dari beberapa Pasaman yang ada di Lombok Barat. Kepala Kantor Kemenag Lobar  H.Jaelani,S.Pd,M.Pd membuka kegiatan tersebut  didampingi Kasubag TU Kankemenag Lobar Muhammad Ikbaluddin,S.Ag .

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Lobar H.Jaelani,S.Pd,M.Pd mengapresiasi pelaksanaan yg diusung oleh Seksi Bimas Hindu Kankemenag Lombok Barat dengan DIPA tahun anggaran 2018.  Pembinaan semacam ini hendaknya  harus ditingkatkan dan dilanjutkan diluar kegiatan kegiatan semacam ini. Pembinaan kepada generasi muda penting dan sangat diperlukan untuk membendung dan membentengi anak anak bangsa dari arus era globalisasi dan kemajuan teknologi digital yang sangat tak terbendung,

"Era teknologi internet yang semakin meluas akan sangat berdampak pada sosial dan pola gilir pengguna tanpa pembinaan yang cukup kepada generasi muda yang masih labil dan rentan dengan gejala gejala tidak bermoral, untuk itu kegiatan semacam inilah salah satu wadah efektif untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda kita ", demikian harapan yang disampaikan orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat tersebut.

Pada akhir pemaparannya H.Jaelani,S.Pd,M.Pd  berpesan kepada generasi muda Hindu yang hadir pada pembinaan hari ini untuk pandai pandai menyikapi dan mempersiapkan diri menghadapi kecanggihan multi media di zaman era globalisasi saat ini, menyikapi kecanggihan teknologi harus dilandasi dengan keteguhan serta ketebalan keimanan  kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pondasi dalam setiap langkah dan perbuatan.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Hindu Kemenag Lobar  Dra.Ni Wayan Astuti yang didampingi Penyelenggara Umat Budha Kankemenag Lobar Artadi Wijaya,S.Ag  melaporkan Kegiatan Pembinaan Pasraman Siswa Agama Hindu Kab.Lombok Barat pada awal kegiatan hari ini dengan memaparkan landasan hukum dan Undang Undang latar belakang di laksanakannya  kegiatan tersebut yang biayanya dibebankan pada DIPA Seksi Bimas Hindu Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat Tahun Anggaran 2018..@Akhirudin..

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Pembuat Release    :   Akhiruddin

Editor                         :   Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :   H. Zamroni, Azis  ( Kasubag Humas )

52
Share :

INFORMASI LAINNYA