Para Pengelola Madrasah Tingkatkan Pengawasan Sarana dan Prasarana

Rabu, 06 Juni 2018 09:38

Para Pengelola Madrasah Tingkatkan Pengawasan Sarana dan Prasarana

Mataram_Inmas,  Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Sarana Prasarana Madrasah / RA untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan bantuan dalam pencairan dan persyaratan yang harus disiapkan oleh pengelola madrasah penerima bantuan sesuai dengan juknis bantuan tahun 2018, dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin pada tanggal 5 Juni 2018.

Dalam hal ini Kementerian Agama RI dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam berusaha melakukan berbagai kebijakan dan memberikan bantuan untuk mengembangkan madrasah perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan Islam harus diimbangi dengan penguatan regulasi, penataan kelembagaan, penganggaran, tata kelola dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan.

Kegiatan Bintek ini dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari dari tanggal 5 Juni sampai dengan 7 Juni 2018. Kegiatan Bintek di pusatkan di Hotel Grand Madani Mataram. Peserta kegiatan berjumlah 37 ( Tiga Puluh Tujuh ) orang terdiri dari Kepala Madrasah, bendahara Madrasah/RA serta pengelola bantuan Kabupaten/Kota se – Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa dengan semakin meningkatnya antusias atau kepercayaan masyarakat  memilih pendidikan tempat  menitipkan putra – putrinya baik di pondok pesantren maupun di madrasah sebagai tempat menuntut ilmu, maka pemerintah pusat melalui Kantor Wilayah Kemenag NTB telah menyiapkan sejumlah dana stimulan yang akan di salurkan kepada madrasah-madrasah.

Selanjutnya H. Nasruddin menambahkan terkait dengan meningkatnya jumlah peserta didik maka pemenuhan standar sarana dan prasarana madrasah yang berkualitas untuk membantu percepatan pemenuhan sarana dan prasarana dalam bentuk pemberian bantuan.

Lebih lanjut H. Nasruddin mengiformasikan kepada para pengelola madrasah setelah melalui proses verifikasi dokumen proposal oleh pihak bagian sarana prasarana Kantor Wilayah  Kemenag  NTB  Bidang Madrasah dengan verifikasi factual di lapangan terdapat 37 ( Tiga Puluh Tujuh ) orang utusan dari 28 ( Dua Puluh Delapan ) madrasah / RA yang mendapat bantuan sarana dan prasarana tahun 2018.

H. Nasruddin sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan  3 ( Tiga ) hal yang perlu diperhatikan : 1. Pendidikan  membentuk umat yang bermoral. 2. Pasar mengelola ekonomi umat, Masjid potensi umat untuk melakukan pemberdayaan umat. 3. Ramadhan untuk melakukan evaluasi diri sehingga hukum yang lain dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.    Mhd..

 

Pembuat Release    :      Muhamad.

Editor                        :       Hj. Diah Purnawati   (  Pengelola Website )

Disetujui                   :        H. Zamroni Azis,  ( Kasubag Humas )

 

 

 

52
Share :

INFORMASI LAINNYA

Pengajian Bulanan MIN 1 Punia Mataram
Jumat, 23 Maret 2018 15:05
Rekapitulasi Profile Pekerjaan Tahun 2006
Rabu, 12 Desember 2007 12:00
Hari Libur Tahun 2006
Kamis, 13 Desember 2007 12:00