KEMENAG KLU ADAKAN ACARA BERBUKA BERSAMA

Rabu, 06 Juni 2018 17:40

KEMENAG KLU ADAKAN ACARA BERBUKA BERSAMA

INMAS.KLU_ Menjelang akhir masuk kerja pegawai di bulan suci Ramadhan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara mengadakan acara kegiatan berbuka bersama ( Bukber ) dengan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama se Kabupaten Lombok Utara, baik yang berstatus PNS maupun honorer yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Utara, Rabu(06/06)

Kegiatan ini di mulai jam.17.00 sampai menjelang berbuka puasa, hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag KLU H.Muksin,SH,M.PdI, Kasubag TU Suparlan, S.Pd,M.Si seluruh Kepala Seksi Kemenag KLU, Seluruh Kepala KUA Se Kab.Lombok Utara, Penyuluh baik PNS maupun Non PNS Se Kab.Lombok Utara serta pegawai di kantor Kemenag baik PNS maupun Non PNS serta anggota Dharma Wanita Kemenag KLU.

Tausiah Ramadhan disampaikan oleh Dr.H.Zaki Abdillah serta sambutan oleh Kepala Kantor Kemenag KLU H Muksin,SH,M.PdI. Acara berbuka bersama ini diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustaz Saeful Khair, sambutan Kepala Kemenag KLU serta Tausiah Ramadhan dan doa.

Dalam sambuatan singkatnya Kemenag KLU menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini untuk membangun kebersamaan dengan seluruh pegawai kementerian Agama se KLU baik yang PNS maupun Non PNS. Dalam kesempatan itu juga Kepala Kemenag menyampaikan beberapa hal penting terutama libur sebelum dan sesudah hari raya idul fitri 1439 H. Kepala Kemenag menekankan untuk tidak menambah libur setelah tanggal 20 juni nanti karena apabila ada PNS yang menambah libur akan dikenakan sanksi dan dalam kesempatan itu juga Kepala Kantor menyampaikan permohonan ma’af baik atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama institusi.

Tausiah disampaikan oleh Dr H Zaki Abdillah, dalam ceramahnya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya  bahwa dalam Ramadhan dikenal Kanzun ( harta terpendam/harta terpendam /sesuatu yang sangat bernilai).Ramadhan itu ibarat peti harta terpendam.

Dalam Ramadhan ini harta terpendam sangat banyak. Diantara Kanzun – kanzun itu dianataranya dalam Ramadhan itu Allah telah memperlihatkan karunianya yang sangat hebat kepada kita yaitu setan – setan di belenggu di bulan Ramadhan. Contoh kecil misalnya ketika seseorang mengajak kita membicarakan orang lain lalu kita menolaknya karena bulan Ramadhan, ketika seorang suaminya mengajak istrinya berhubungan disiang hari, lalu istri menolak karena bulan puasa, itulah adalah rahmat yang luar biasa dimana setan dibelenggu, Pintu – pintu surga dibuka itu artinya peluang – peluang untuk masuk surga itu besar, Allah menyiapkan ibadah yang sangat hebat, ada orang yang mencari pintu surga melalui puasa, shalat terawaih, shadaqoh, memberi makan ketika berbuka puasa, ada orang mencari surga melalui menghilangkan sikap benci sama orang lain inilah contoh kanzun yang pertama.

Kanzun kedua Ramadhan itu mendatangkan nilai – nilai kebersamaan atau silaturahmi. Diluar Ramadhan jarang kita untuk berkumpul dengan keluarga maupun orang lain tetapi di bulan Ramadhan kita sering berkumpul dengan keluarga dan orang lain ketika akan berbuka puasa seperti kegiatan saat ini.

Kanzun ketiga yaitu Integritas Dengan Intrigitas maka kita akan menjadi umat islam yang sangat kuat. Dan kanzun yang terbesar di bulan Ramadhan ini adalah ganjaran 83,5 tahun yang ada pada malam lailatul qadar yang terdapat di 10 malam terkahir di bulan Ramadhan.demikian ceramah penutup Dr.H.Zaki Abdillah ( Mus Jonggat )

101
Share :

INFORMASI LAINNYA