Ketentuan Cuti Bersama ASN

Kamis, 07 Juni 2018 10:12

Ketentuan Cuti Bersama ASN

Mataram_Inmas,  Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin menjadi Pembina upacara pada apel pagi hari terakhir menjelang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M. Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula H. Sirojudin  mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan berharap agar bisa bertemu lagi pada bulan Ramadhan yang akan datang.

Selanjutnya H. Sirojudin dalam arahannya pada rutinitas apel pagi tersebut menyampaikan sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI yang telah ditindak lanjuti bahwa Cuti Bersama akan dimulai pada hari Senin  tanggal 11  Juni sampai dengan hari Rabu tanggal 20 Juni 2018.  Hari pertama masuk kerja  setelah cuti bersama jatuh pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018. Untuk itu diharapkan kepada seluruh ASN agar dapat masuk kerja sebagaimana biasa untuk  melaksanakan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut  dikatakan terkait dengan cuti sebelum dan cuti sesudah Lebaran maka ASN berhak cuti tetapi tidak boleh lebih dari  ketentuan yang ada yakni 10% dari jumlah ASN . Kalau bisa dihindari dulu cuti bagi karyawan/ti pada tanggal 21 Juni hari pertama masuk setelah cuti bersama , dan diharapkan agar ASN masuk kantor sesuai dengan ketentuan tegas H. Sirojudin. Selain itu H. Sirojudin berharap kepada Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian agar absen kehadiran sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama untuk direkap dan melaporkan ke Sekretaris Jenderal dan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Pusat.

H. Sirojudin juga menginformasikan kepada seluruh ASN untuk menghadiri secara bersama-sama acara pada  hari  Rabu tanggal 7 Juni 2018 pukul 16.30 Wita untuk acara buka bersama yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus  menghadirkan anak yatim piatu guna memberikan bingkisan kepada mereka.

Selain menyampaikan acara buka bersama H. Sirojudin juga menghimbau kepada seluruh ASN terkair dengan acara Open House atau Silaturrahmi dalam rangka Halal Bi Halal ke kediaman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB di Rumah Dinas Jalan. Pendidikan pada hari kedua setelah lebaran ( hari Sabtu ) . Diharapkan kepada karyawan/karyawati yang memiliki kesempatan untuk dapat hadir pada acara Open House tersebut, namun bagi  karyawan / karyawati yang  masih ada keperluan keluarga yang  lebih penting maka  bisa hadir bersilaturrahim pada hari yang lain. Mhd.


____________________________________________________________________________


Pembuat Release    :    Muhamad

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

 

 

 

104
Share :

INFORMASI LAINNYA

Hari Libur Nasional  & Cuti Bersama
Kamis, 13 Desember 2007 12:00
DPR Tidak Ingin BPIH 2010 Naik
Selasa, 18 Mei 2010 11:00