H. Nasruddin – Jadikan Ramadhan Ini Sebagai Bekal Dalam Pelayanan Masyarakat

Kamis, 07 Juni 2018 22:44

H. Nasruddin – Jadikan Ramadhan Ini Sebagai Bekal Dalam Pelayanan Masyarakat

Mataram INMAS,_Memperingati Nuzulul Qur’an yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama sekitar 350 (tiga ratus lima puluh) orang keluarga besar Kementerian Agama se Pulau Lombok Bersama Mantan Kepala Kanwil sebelumnya merupakan wujud syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, terutama nikmat kesehatan sehingga sampai dengan hari ke 20 masih dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan baik.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin menegaskan, “Terima kasih kepada semua Saudara-saudara karena pada hari ini kita dapat berkumpul dalam bermuajahah kembali lebih-lebih dengan orang tua kita pada masa yang lalu, 3 orang yang bisa menghadiri undangan kami dari 5 yang kami undang adalah merupakan barokah dan penghargaan yang sangat luar biasa” tutur H. Nasruddin mengawali sambutannya dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an yang sekaligus dirangkai dengan Buka Puasa Bersama.

 

“Kedatangan Beliau ini dapat menjadikan support buat kita bekerja di Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB” tambah H. Nasruddin yang juga mengundang sekitar 200 Anak Yatim dari 4 Panti Asuhan sekitar Kota Mataram untuk Bersama-sama Buka Puasa pada hari ke 20 Ramadhan 1439 Hijriyah ini, terlihat selain 3 Mantan Kepala Kanwil terdahulu juga kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua FKUB Provinsi NTB dan perwakilan dari Bank-Bank penerima setoran ONH, “Yang paling istimewa adalah hadirnya salah satu Mantan Kepala Kanwil terdahulu yang masih aktif sebagai Anggota DPD RI yaitu H. Lalu Suhaimi Ismy” tembahnya.

 

“Semoga Ramadhan tahun ini dapat menjadikan kita semakin tau diri, menjadi semakin mantab dalam mengabdikan diri dan membangun Negara ini melalui Kementerian Agama yang sangat kita cintai ini” dikatakan H. Nasruddin dalam harapannya kepada kita semua, “Semoga kita dapat melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan, Insya Allah kita akan dikenang oleh masyarakat, jadikan Ramadhan ini sebagai bekal  kita” tegas H. Nasruddin.

 

Selanjutnya, dalam waktu yang bersamaan TGH. Muhammad Taisir dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kita sebagai ummat Islam yang ayat pertama kali turun kepada Nabi bunyinya Iqro’ (Bacalah, Red.), namun kita menjadi ummat yang jarang membaca” ungkap TGH. Muhammad Taisir dalam mengawali tausiyahnya, “Bukti cinta Allah yang sangat luar biasa adalah dimana sebelum manusia diciptakan, jauh-jauh hari Al-Qur’an sudah dipersiapkan sebagai pedoman dalam kehidupan” tegas TGH. Muhammad Taisir.

 

TGH Muhammad Taisir sangat mengharapkan khususnya kepada kita sebagai ummat Islam untuk membiasakan diri dalam membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan seluruh makna dari isi Al-Qur’an, “Karena kita jarang berintegrasi dengan Al-Qur’an, sehingga terkadang para Imam lupa akan bacaan Ayat Al-Qur’an, maka mulai sekarang mari kita biasakan diri untuk membaca Al-Qur’an” pinta TGH. Muhammad Taisir.

 

Sebelumnya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyempatkan diri untuk menyerahkan bingkisan kepada 8 orang perwakilan dari Panti Asuhan secara simbolis yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin. (miq olah)

 

Pembuat Release : LALU ABDULLAH

Editor  : Hj. Diah Purwati

Disetujui : H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

118
Share :

INFORMASI LAINNYA