Kasubag TU Kemenag KLU Hadiri Pertemuan FKUB

Jumat, 08 Juni 2018 23:27

Kasubag TU Kemenag KLU Hadiri Pertemuan  FKUB

INMAS,KLU.Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara Suparlan,S.Pd,M.Si mengikuti dan menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Kesbangpoldagri kabupaten Lombok Utara. Yang menjadi peserta pertemuan tersebut diantaranya : Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) sebanyak 21 orang, Forum Pemuda Lintas Agama ( Formula ) sebanyak 13 orang, Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) sebanyak 20 orang dan Forum Lintas Agama ( FLA ) sebanyak 17 orang se Kabupaten Lombok Utara pada hari Jum’at ( 08/06/2018) di Peyambuan Desa Tanjung Kec. Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol KLU dan hadir dalam pertemuan tersebut adalah pengurus serta anggota FKUB, pengurus serta anggota Formula, pengurus serta anggota FPK serta dari Kesbangpol. Yang menjadi narasumber kegiatan tersebut Moh.Muldani,S.Sos,MM,  Kepala Dinas Kesbangpol, Dr.H.L. Muksin Efendi, MA  Ketua FKUB, Tarna,SH Ketua FPK serta Metawadi dari FPK.

Dalam sambutan ketua penyelenggara sekaligus Kepala Dinas Kesbangpol Muldani mengungkapkan kegiatan ini untuk melakukan sharing serta membahas tentang peran dan tanggung jawab atas organisasi terkait untuk kemajuan Kabupaten Lombok Utara serta membahas kondisi terkini di kabupaten Lombok Utara. Lebih Jauh Muldani mengungkapkan bahwa tugas FKUB Kabupaten Lombok Utara adalah untuk menata pendirian rumah ibadah.

“ Salah satu tugas dan fungsi FKUB itu adalah bagaimana menata pendirian rumah – rumah ibadah “ Kata Muldani dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua FKUB Dr.H.Lalu Muksin Efendi, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi di bulan Ramadhan tahun ini terlihat lebih baik dan kondusif. Hal ini terlihat dengan jarangnya terdengar bunyi petasan seperti pada tahun-tahun yang lalu.

“ Alhamdulillah puasa Ramadhan untuk tahun ini berjalan dengan baik dimana petasan sangat kurang dan mulai berkurang dan kita bersyukur tidak ada gejolak yang berarti dan kegiatan keagamaan kita ucapkan selamat kepada umat Budha yang telah melaksanakan kegiatan hari raya Waisak” kata Muksin Efendi dalam sambutannya.

Sedangkan sambutan dari ketua Forum Pembauran Kerukunan ( FPK ) Tarna,SH menyampaikan bahwa  : " Intinya FPK adalah bagaimana kita menjalin keakraban  sosial dan saling berinteraksi   lintas agama, lintas suku, lintas budaya. Intinya dan rohnya FPK adalah bagaimana supaya dalam tatanan kehidupan ini kita bisa damai “ Kata Tarna

Lebih jauh Tarna mengungkapkan “ Kalau kita melihat dari Timur sampai ke Barat tidak ada  dan tidak nampak riak – riak , masyarakat sudah mulai sudah ada penanaman kesadaran, ini artinya KLU ini adalah tanggung jawab bersama ".

Kegiatan pertemuan tersebut juga lebih banyak diisi dengan kegiatan diskusi – diskusi dengan para peserta terkait kondisi dan membahas persiapan menghadapi hari raya keagamaan. Dan sempat dikupas juga tentang mengantisipasi masuknya paham Ahmadiyah di kabupaten Lombok Utara, dimana Lombok Utara yang sudah rukun dan aman jangan sampai nanti terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dengan masuknya Ahmadiyah ini. ( Mus Jonggat )

_______________________________________________________________________

Pembuat Release    :    Mus Jonggat

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 








19
Share :

INFORMASI LAINNYA