Pemuda Lintas Agama Amankan Idul Fitri

Selasa, 12 Juni 2018 19:37

Pemuda Lintas Agama Amankan Idul Fitri

Kota Bima INMAS,_Sebagai wujud toleransi kepada ummat beragama lainnya, kembali para Pemuda Lintas Agama (Kristen, Katolik, Hindu dan Budha) Kota Bima ikut berpartisipasi mengamankan jalannya pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriah Bersama Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), hal ini telah berlangsung selama beberapa tahun terahir setiap perayaan hari besar Agama.

 

“Para Pemuda Lintas Agama yang akan bertugas membantu pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dibagi menjadi 4 (empat) kelompok, masing-masing kelompok diisi masing-masing 10 sampai dengan 15 orang yang dikoordinir oleh 1 orang, mereka ini akan bertugas di 4 lokasi tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah” tegas Ketua FKUB Kota Bima H. Eka Iskandar saat dikonfirmasi Humas Kanwil Kemenag Provinsi NTB via telepon seluler.

 

Hal ini disampaikan H. Eka Iskandar setelah mengadakan rapat koordinasi Bersama sekitar 40 orang tokoh pemuda lintas Agama Bersama Kepala Kemenag Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Wakapolres Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima yang dirangkai dengan buka Bersama di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bima, “4 titik lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini adalah selain di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kota Bima, juga akan dilaksanakan di lapangan Manggemaci, lapangan Serasuba dan yang keempat akan dilaksanakan di halaman IAI Muhammadiyah Bima” tambah H. Eka Iskandar.

 

Adapun yang akan diamankan Pemuda Lintas Agama ini, menurut H. Eka Iskandar adalah untuk membantu menertibkan parkiran kendaraan yang berada di badan atau bahu jalan raya pada lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri, membantu para lansia atau jompo untuk menyeberang jalan menuju lokasi sholat idul fitri, “Saya berharap kepada seluruh pemuda lintas Agama (non muslim, Red.) untuk tidak membuat kegaduhan, berisik ataupun membuat masalah tertentu yang dapat menjadikan umat Islam tidak khusuk dalam melaksanakan Sholat Idul Fitrinya” harap H. Eka Iskandar.

 

Selain tugas-tugas tersebut diatas, para Pemuda Lintas Agama ini juga dapat membantu pihak keamanan untuk menertibkan jalannya arus lalu lintas dan membersihkan koran-koran bekas di lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri, “Untuk memantapkan tugas ini kami masih akan mengadakan pertemuan sekali lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri” tutur H. Eka Iskandar menutup konfirmasinya dengan Humas Kanwil Kemenag Provinsi NTB. (miq olah)

 

___________________

 

Pembuat Release  : Lalu Abdullah

Editor  : Hj. Diah

Disetujui  : H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

92
Share :

INFORMASI LAINNYA

KEGIATAN IMTAQ MIN KOTA BIMA
Jumat, 02 Maret 2018 09:39
RAT KPRI MAN 1 Sumbawa
Selasa, 12 Januari 2016 07:37