Santri MTS N 2 Lombok Tengah Ikuti Kejuaraan Dunia Karate Di Malaysia

Rabu, 27 Juni 2018 13:40

Santri  MTS N 2 Lombok Tengah  Ikuti Kejuaraan Dunia  Karate Di  Malaysia

MTS N 2 Loteng_Inmas,  Santri MTS N 2 Lombok Tengah Reva Marsella Azizah kembali mengharumkan jagat Karate Indonesia, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam event bertaraf Dunia " International Karate Championship ".  Siswi kelas VII ini menjadi satu-satunya peserta dari Kemenag  yang berhasil ikut dalam kejuaraan yang diikuti oleh 20 negara tersebut.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H.Haryadi Iskandar dalam acara Pelepasan Kontingen Kemenag ini mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang diraih siswi MTS N 2 Loteng. Haryadi menyatakan keikutsertaan Reva merupakan bukti nyata prestasi yang harus dapat dicontoh oleh santri yang lain. Di tempat yang sama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Loteng M.Azzudin,M.Pd di depan para Kepala Madrasah se Lombok Tengah mengajak semua elemen di Kementerian Agama untuk terus berkarya dan memberikan out put yang baik bagi masyarakat.


Event International Karate Championship yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia dari tanggal 29 Juni sampai 2 Juli 2018 merupakan ajang  bertemunya para karateka dunia, baik kategori Pemula maupun tingkat Senior. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah H.Abd Fatah,M.Pd menjelaskan bahwa keikutsertaan santri Madrasah di kejuaraan Internasional ini merupakan kali ke Dua setelah tahun lalu hanya berhasil menyabet juara Dua. Abd Fatah berharap pada tahun ini karateka dari MTS N 2 Lombok Tengah dapat meraih juara Pertama atau medali emas. Terkait kesiapan Reva dalam menghadapi kejuaraan ini mantan Kepala MIN 2 Lombok Tengah ini menjelaskan bahwa persiapan di lakukan sejak Enam bulan ke belakang dengan Jadwal latihan Tiga kali dalam seminggu.


MTS N 2 Lombok Tengah merupakan madrasah yang selama ini sangat memberikan ruang dan dukungan yang sangat maksimal bagi kegiatan – kegiatan ekstra kurikuler. Humas MTS N 2 Loteng H.Najamudin menjelaskan bahwa kegiatan non akademik seperti Karya Ilmiah, Karate, Seni, Drumband, Pramuka, PMR, KSR, Mading, Pengembangan Tilawah, merupakan contoh kegiatan pengembangan talenta siswa-siswi. Selanjutnya khusus untuk karate Najamudin menjelaskan setiap tahun para karateka MTS N 2 Loteng selalu ikut berpartisipasi dalam kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat lokal, nasional maupun Internasional. Bulan April 2018 lalu karateka atas nama Lisvia berhasil mengharumkan nama baik MTS N 2 Loteng dengan meraih Juara Pertama pada Kejuaraan Nasional Karate di Cilangkap Jakarta. Najamudin yang akan mendampingi Reva dalam Kejuaraan di Malaysia berharap dukungan dan do’a untuk kesuksesan Tim Kemenag.  Odink284


Pembuat Release    :    Odink284

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

 

         

 

415
Share :

INFORMASI LAINNYA