Perunggu Untuk Santri MTS N 2 Lombok Tengah Di Kejaraan Dunia Karate Malaysia

Rabu, 04 Juli 2018 00:29

Perunggu Untuk Santri  MTS N 2 Lombok Tengah Di Kejaraan Dunia  Karate Malaysia

 

MTS N 2 Loteng_Inmas,  Reva Marsela Azizah,Siswi Mts n 2 Loteng berhasil mengharumkan nama Bangsa di kancah Dunia. Dalam event bertajuk International Karate Championship yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia 28 Juni sampai 1 Juli 2018. Siswi kelas VII ini berhasil menumbangkan karateka-karateka Dunia. Ajang yang mempertemukan Para Karateka Pemula dan Senior ini diikuti lebih kurang 20 Negara. Reva tergabung dalam Team INKANAS Indonesia yang mengirim Sembilan Karateka.

Dengan didampingi oleh  Dua Pelatih dan Seorang Manajer Humas MTS N 2 Loteng yang juga Manajer Team H.Najamudin menjelaskan bahwa pertandingan yang diikuti Reva selama Dua hari tersebut menjadi pengalaman pertama dalam Laga Bertaraf Dunia. Reva sebelumnya telah mengikuti banyak kejuaraan karate di dalam negeri seperti Kejurnas Karate di Semarang tahun 2016,Malang,Denpasar dan menjadi wakil Povinsi Nusa Tenggara Barat dalam Lomba OSN tingkat Nasional.  Najamudin yang sekaligus Humas Forki Loteng ini menceritakan dalam laga tanding semi final Reva dikalahkan oleh karateka Tuan Rumah Malaysia. Perunggu yang diperolaeh Reva diperoleh dari Kategori Kumite.

H.Abd Fatah,M.Pd  selaku Kepala MTS N 2 Loteng dalam keterangannya menyambut gembira keberhasilan Reva dalam kejuaraan internasional tersebut. Abd Fatah menyatakan akan memberikan Reword kepada Reva karena telah membawa nama baik Negara dan Lembaga Kementerian Agama khususnya MTS N 2 Lombok Tengah. Penghargaan yang akan diberikan menurut mantan Kepala MIN 2 Loteng ini adalah Pemberian Uang Pembinaan dan akan difasilitasi untuk mengikuti Kejuaraan Dunia berikutnya serta akan diadakan Upacara Penyambutan ketika siswa-siswi masuk di awal tahun ajaran ini.

MTS N 2 Lombok Tengah merupakan salah satu Madrasah Negeri dibawah naungan Kementerian Agama di Lombok Tengah yang selama ini komit mengembangkan dan mendukung kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik seperti Drumband, Pramuka, PMR, KSR, Seni Qasidah, Pengembangan Tilawatil Qur’an, English Club, Club Karya Ilmiah Remaja, Club Sepak Bola, Basket  sampai kepada kegiatan Bedah Kitab Kuning. Dengan perolehan prestasi tingkat Dunia ini diharapkan akan banyak siswa-siswi lainnya yang akan mengikuti jejak Reva.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah,M.Azuddin,M.Pd dalam keterangannnya menyatakan kekaguman akan prestasi yang d raih siswi MTS N 2 Loteng tersebut. Dijelaskan bahwa  Prestasi Reva harus menjadi motivasi bagi santri Madrasah lainnya untuk terus berkarya dan menghasilkan prestasi terbaik. Selain itu Azudin juga menghimbau kepada para Kepala Madrasah, Guru serta komponen masyarakat lainnya untuk ambil bagian dalam mendukung serta menumbuh kembangkan sumber daya para santri Madrasah ,sehingga kualitas anak didik Madrasah bisa berprestasi di segala bidang.Odink284

Pembuat Release    :    Odink284

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

245
Share :

INFORMASI LAINNYA