KUA Alas Barat Wakili Kabupaten Sumbawa Lomba KUA Teladan Tk. Provinsi NTB

Kamis, 05 Juli 2018 18:01

KUA Alas  Barat Wakili Kabupaten Sumbawa  Lomba KUA Teladan  Tk. Provinsi NTB

Sumbawa Besar_Inmas, Tim Penilaian Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi NTB melakukan Penilaian terhadap KUA Kecamatan Alas Barat Kamis, 5 Juli 2018. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri HM, M.Si, Ketua Tim penilai Lomba KUA Teladan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Nusa Tenggara Barat beserta rombongan , Kepala Seksi  Bimas Islam H.Ahmad Taufik,S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Se Kabupaten Sumbawa, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap undangan lainnya . 

Tim Penilai yang beranggotakan 6 orang yang di ketuai oleh H.Nurdin, M.Ag  dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 3 aspek yang menjadi Penilaian dalam Lomba KUA Teladan Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2018 ini antara lain : Yang Pertama, Standar Pelayanan : bagaimana proses dan mekanisme pelayanan yang diterapkan di KUA Kecamatan Alas Barat. Yang Kedua : indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan KUA, sedangkan Yang Ketiga : inovasi  artinya Kepala KUA  harus memiliki kreatifitas  untuk menciptakan suasana baru yang menyenangkan di lingkungan KUA itu sendiri dan masyarakat  sekitar, oleh karena itu Lomba KUA Teladan menurut H.Nurdin, M.Ag untuk mendorong peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat serta menjadikan acuan bagi  KUA yang lain dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri HM, M.Si dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Tim Lomba KUA Teladan dan menyampaikan apresiasi kepada Kepala KUA Alas Barat serta berbagai pihak atas persiapan mengikuti lomba tersebut baik secara fisik maupun secara administrasi. Menurut H.Sukri,bahwa KUA Kecamatan sebagai Unit Pelayanan terdepan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian Agama karena itu dituntut untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan di tengah tengah masyarakat.

Selanjutnya H.Sukri  juga menyampaikan selain Lomba KUA ada 2 agenda lainnya yang di laksanakan pada bulan ini yaitu MTQ Tk Kabupaten yang sedang berlangsung di kecamatan Tarano dan Bimbingan Manasik Haji yang melibatkan seluruh Kepala KUA, meski demikian H.Sukri sangat bersyukur atas terlaksananya penilaian Lomba KUA pada hari ini  Semoga hasilnya dapat menghantarkan KUA Alas Barat menjadi lebih baik dan memberikan motivasi kepada seluruh KUA dalam melayani masyarakat. ( Alim ) 


Pembuat Release    :    A l i m

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )



64
Share :

INFORMASI LAINNYA