Hj. Ahyani – Tanamkan Rasa Kesabaran Dan Kesyukuran Pada Diri Kita

Jumat, 06 Juli 2018 14:03

Hj. Ahyani – Tanamkan Rasa Kesabaran Dan Kesyukuran Pada Diri Kita

MATARAM INMAS,_Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Halal Bihalal Bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat di Aula Lantai IV Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, dirangkai dengan Pertemuan Rutin Dharma Wanita.

 

“Dalam kehidupan sehari-hari ada dua hal yang harus kita jalankan dan perhatikan, yaitu sabar dan ikhlas”, disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi NTB Hj. Ahyani H. Nasruddin dalam mengawali sambutannya pada acara Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama se Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Yang tidak pernah Hj. Ahyani lupakan adalah ucapan terima kasih terutama kepada Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Kota yang sempat dan aktif hadir dalam setiap kegiatan Dharma Wanita di tingkat Kanwil ini, “Saya berharap kepada kita semua yang hadir pada saat ini untuk terus dapat hadir pada acara-acara kita kedepannya” harap Hj. Ahyani.

 

Selanjutnya Hikmat Halal Bihalal yang disampaikan oleh Hj. Raudatul Jannah menyampaikan bahwa saat ini kita masih dalam suasana bahagia terlihat dari wajah-wajah yang penuh keceriaan karena pada sebulan penuh Bulan Ramadhan kemarin boleh dikatakan tempat penempaan dan peningkatan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT.

 

“Setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa, maka sekarang adalah saatnya kita melihat apa yang dapat kita hasilkan dalam ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan kemarin, apakah kita termasuk orang-orang yang tergolong minal aizin walfaizin atau tidak”

 

Hal diatas adalah merupakan penyampaian Hj. Raudatul Jannah dalam mengisi tausiahnya tentang makna dari Halal Bihalal yang sedang digelar Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, “Sebelum kita mengetahui makna dari halal bihalal ini, saya rasa terlebih dahulu kita harus mengetahui makna dari Halal Bihalal tersebut” papar Hj. Raudatul Jannah di depan Pengurus Dharma Wanita Persatuan se Nusa Tenggara Barat ini.

 

“Minal Aidin artinya adalah mudah-mudahan menjadi orang-orang yang kembali ke fitrah kita sebagai hamba Allah SWT terlahir kembali kedalam keadaan suci, ada dua golongan hamba Allah SWT, ada yang diampuni dan ada pula yang tidak diampuni oleh Allah SWT, semoga kita termasuk orang yang beruntung diampuni semua dosa-dosa yang sudah kita perbuat baik disengaja maupun yang tidak disengaja” tegas Hj. Raudatul Jannah, “Kenapa harus Halal Bihalal, karena kita perlu untuk saling maaf memaafkan” tambahnya. (miq olah)

___________________

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

102
Share :

INFORMASI LAINNYA

KKG PAI SD Kabupaten Sumbawa
Jumat, 29 Januari 2016 09:09
Silaturahmi Natal Kemenag NTB
Sabtu, 31 Desember 2011 12:00