JELANG KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI, KEMENAG SUMBAWA GELAR RAPAT KOORDINASI

Senin, 09 Juli 2018 18:19

JELANG KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI, KEMENAG SUMBAWA GELAR RAPAT KOORDINASI

Sumbawa Besar  Inmas_ Jelang keberangkatan Jamaah Haji Kemenag Sumbawa gelar Rapat Koordinasi bersama Dinas Instansi terkait Jum’at, 6 Juli 2018. Kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa dihadiri oleh perwakilan Dinas Instansi terkait dantaranya, dari Polres Sumbawa, sat Pol PP, Staf. Pemerintahan Kantor Bupati Sumbawa, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa. Selain itu di hadiri pula oleh  Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Mahmud, S.Ag, Kepala Seksi Penyelenggara Haji, Umroh H.Suyanto, S.Ag serta Kepala KUA Sumbawa Syamsul Munir. S.Hi.

Rapat kordinasi ini di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri HM, M.Si, dalam rapat tersebut kakankemenag sumbawa menjelaskan 370 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari 2 Kloter yaitu Kloter 6 sebanyak 286 orang dan Kloter 8 : 84 orang sudah siap untuk di berangkatkan melalui Embarkasi Lombok karena itu.

H.Sukri berharap kepada semua pihak agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing serta membangun komonikasi sehingga segala kemungkinan meskipun itu merupakan kesalahan kecil dapat di antisipasi dengan baik. Begitu pula yang berkaitan dengan Keamanan, Kesehatan dan Kenyamanan Jamaah Haji mulai dari berangkat hingga di perjalanan bahkan ketika tiba di Asrama Haji Mataram harus dapat di pastikan sehingga tidak ada lagi kesan yang kurang baik dari jamaah itu sendiri.

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Suryanto, S.Ag menambahkan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk membahas persiapan Keberangkatan Calon Jamaah Haji sesuai dengan Jadual yang telah di terima dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk Kloter 6 asal Kabupaten Sumbawa yang bergabung dengan Kabupaten Dompu akan di berangkat pada tanggal 24 Juli 2018 sedangkan Kloter 8 yang bergabung dengan Kabupaten Bima dan Kota Bima akan di berangkatkan tanggal 27 Juli 2018 dan akan di lepas oleh Bupati Sumbawa.( Alim ) 

45
Share :

INFORMASI LAINNYA