Pelantikan PPIH Embarkasi Lombok Tahun 2018

Selasa, 10 Juli 2018 15:45

Pelantikan PPIH Embarkasi Lombok Tahun 2018

Mataram  Inmas _ Gubernur Nusa Tenggara Barat di wakili oleh Sekretaris Daerah Pemprov NTB H. Rosyadi Sayuti melantik PPIH Embarkasi Lombok dan Meal Presentasi Tahun 1439 H / 2018 M Selasa 10 Juli 2018 di Asrama Haji Embarkasi Lombok Tahun 2018.

 Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Direktur pelayanan haji luar negeri Hj. Sri Ilham Lubis. yang mewakili Dirjen Haji dan Umroh kementerian Agaa RI.

Dalam  sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Rosyadi Sayuti di awali ucapan mohon maaf lahir bahtin karena masih suasana bulan shawal 1439 H dan ucapan selamat kepada seluruh panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Lombok, berharap kepada seluruh panitia dan memberikan motivasi untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam pelayanan ibadah haji.

H. Rosyadi sayuti mengingatkan bahwa perintah melaksanakan ubadah haji merupakan kewajiban bagi umat islam yang mampu dalam pengertian memiliki material, mampu secara fisik, jasmani dan rohani serta pengetahuan agama yang cukup, kaitan dengan ibadah haji yang mendasar dalam melaksanakan ibadah haji sangatlah tergantung pada panggilan dari Allah SWT. "Banyak orang yang memiliki harta dan kesehatan tetapi belum mendapatkan panggilan untuk menunaikan uibadah haji" Ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan berbahagialan yang mendapat amanah untuk menjadi pelayanan para tamu Allah SWT kususnya para jamaah haji Embarkasi Lombok, berharap memberikan pelayanan dengan hati yang ikhlas sehingga para jamaah merasa puas dan merasa terbantu oleh para panitia pelaksanaan ibadah haji.

Yang lebih penting ungkap Sekda Pemprov NTB agar menjaga nama baik bangsa selama perjalanan dan melaksanakan dalam seluruh prosesi ibadah haji senantiasa memperhatikan seluruh ketentuan yang ada. Jadilah duta bangsa yang berdisplin dan taat terhadap peraturan yang telah ditetapkan dan berharap kepada seluruh panitia penyelenggara ibadah haji supaya mendoakan NTB khususnya untuk terus melakukan pembangunan dengan baik dan kemajuan yang diharapkan.

Sebelumnya sambutan Kepala kantor Wilayah kemnterian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyampaikan penyelenggaraan ibadah haji tanggung jawab pemerintah di koordinasi Menteri Agama diselenggarakan oleh Direktorat jenderal penyelenggaraan haji dan umrah.

Selanjutnya disampaikan H. Nasruddin tujuan penyelenggaraan ibadah haji memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jamaah haji sehingga dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan ajaran agama islam.

Lebih lanjut dikatakan operasional penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi Lombok sesuai dengan keputusan Dirjen penyelenggaran haji dan umrah Nomor 256  Tahun 2018 tentang pembentukan Patia penyelenggara ibadah haji(PPIH) Embarkasi Lombok. Kuota jamah haji NTB tahun 2018 ini 4.476, 38 orang etugas TPHD dan petugas haji 50 orang dengan rincian TPHI 10, TPIHI 10, petugas kesehatan 30 total 4.564 orang. Mhd…..

 

 

 

 

 

15
Share :

INFORMASI LAINNYA

MAN 1 Sumbawa Memperingati Maulid
Jumat, 23 Januari 2015 09:29
FKUB Kota Bima Desak Pemkot Larang VD dan LGBT
Minggu, 14 Februari 2016 17:18