KUA Kec.Kediri Duta Lobar Dalam Lomba KUA Se - Prov.NTB Tahun 2018

Selasa, 10 Juli 2018 20:09

KUA Kec.Kediri Duta Lobar Dalam Lomba KUA  Se - Prov.NTB Tahun 2018

Kemenag  Lobar_inmas, Puncak dari hari yang di tunggu tunggu oleh peserta  yang mewakili  ajang  Penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Senin, 9 Juli 2018 bergerak ke wilayah Utara  pulau Lombok tepatnya di kabupaten terbaru / termuda di Provinsi NTB ini yakni Kab.Lombok Utara dan  finish di kabupaten Lombok Barat.

KUA Kecamatan Kediri selaku Duta Lombok Barat dalam ajang penilaian KUA Teladan tahun 2018 kali ini sudah sejak beberapa minggu  mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang tersebut mulai dari pembenahan fisik kantor sampai kelengkapan data-data bahkan kesiapan para pegawainya mulai dari tingkat Kepala KUA , Penghulu, Penyuluh, Operator hingga pegawai non PNS membenahi diri dengan persiapan di masing _ masing tupoksi mereka. Tepat  jam 11.30 Wita Tim Penilai yang berjumlah 9 orang dan  diketuai oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Prov.NTB   Muhammad Amin  sampai di Kantor Urusan Agama  Kec.Kediri Lombok  Barat dan langsung diterima oleh Kakankemenag Kab.lombok Barat H.Jaelani,S.Pd, M.Pd.

Tim yang diketuai Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov.NTB tersebut langsung disambut oleh semua staf dan karyawan KUA Kec.Kediri serta Sepuluh Kepala KUA se Lombok Barat yang ikut memberikan support  kepada Duta Lombok Barat ini dengan memberikan Kopiah Putih kepada semua anggota Tim Penilai satu persatu serta mempersilahkan para Tim untuk menuju Aula  Kantor Urusan Agama Kec.Kediri yang berada di lantai dua bangunan tersebut.

Acara penerimaan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan dilanjutkan dengan kata kata  sambutan oleh Kepala kantor Kementerian Agama  Kab.Lombok Barat H.jaelani,S.Pd,M.Pd. Dalam sambutannya Kakankemenag Lobar memberikan sekilas tentang profil KUA Kecamatan Kediri serta dirangkai dengan beberapa harapan dan himbauan kepada seluruh Kepala KUA se Kab.Lombok Barat yang intinya agar semua Kantor KUA  se Kab.Lombok Barat nantinya bukan hanya karena ikut  lomba saja  baru berbenah diri  tetapi tanpa mengikuti atau mewakili pun tetap harus berbenah baik membenahi fisik Kantor maupun sumber daya ASNnya sendiri agar 3 aspek yang ada dalam kriteria penilaian lomba tidak saja di imlementasikan ketika ditunjuk sebagai wakil dalam ajang penilaian  KUA Teladan setiap tahunnya akan tetapi benar-benar di implementasikan setiap waktu di KUA masing masing, demikian seperti yang ditegaskan Kakankemenag Lobar.

Sementara itu Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov.NTB  Muhammad Amin yang juga Ketua Rombongan dari Tim Penilai Lomba tersebut memberikan kata kata sambutan dengan menjelaskan kriteria kriteria yang  akan dinilai dalam kegiatan lomba KUA Teladan Tahun 2018, yakni  ada 3 aspek yang akan dinilai nantinya, antara lain ; 1. Pelayanan / Layanan KUA,  2. Indeks Kepuasan Masyarakat, 3. Inovasi Kepala KUA.  Ketiga  aspek tersebut mutlak dimiliki oleh KUA Kecamatan karena berdasarkan ketiga aspek tersebut dapat dilihat  sejauh mana  tingkat pelayanan serta manfaatnya di masyarakat sebagai kaki tangan dari Kementerian Agama kabupaten / kota.

Adapun tentang kinerja Penyuluh baik Penyuluh PNS maupun Non PNS juga disinggung oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov.NTB tersebut. Dikatakan oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. NTB bahwa Penyuluh adalah corong terdepan dari Kementerian Agama dalam memberikan Penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang semua program maupun  kegiatan kegiatan Kementerian Agama. Penyuluh juga berfungsi sebgaai perekat kepada masyarakat dalam menetralisir keadaan. Penyuluh juga berfungsi sebagai CCTV di masyarakat sehingga apapun yang terjadi di masyarakat dapat segera diinformasikan kepada Kemenag kabupaten / kota.

Acara Penerimaan dan penyambuta Tim Penilaian Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi NTB siang hari Senin tersebut  ditutup dengan Doa oleh TGH.Muhammad Zahir, yang juga seorang Penyuluh Non PNS di KUA Kecamatan Kediri Lombok Barat., @ akhirudin.


Pembuat Release    :    Akhirudin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

57
Share :

INFORMASI LAINNYA