Kemenag Lobar Menggelar Tasyakkuran dan Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN Kemenag Lobar Tahun 2018.

Selasa, 10 Juli 2018 22:05

Kemenag Lobar Menggelar Tasyakkuran dan Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN Kemenag Lobar Tahun 2018.

Kemenag Lobar_inmas,  Pemberangkatan Jamaah Calon Haji asal Kab.Lombok Barat tinggal beberapa hari lagi. Persiapan dalam pelaksanaan  pemberangkatan Calon Jamaah Haji asal Lombok Barat sudah mulai dilaksanakan baik oleh Jamaah Calon Haji itu sendiri maupun Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kemenag Lobar khususnya. Acara Tasyakkuran dan Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN Kemenag Lobarpun digelar sebagai bentuk rasa syukur dan loyalitas instansi kepada ASN yang pada musim  haji  tahun 2018 ini mendapat panggilan serta mendapat kepercayaan pemerintah sebagai Petugas Haji tahun 2018.

Sebanyak 10 (sepuluh) orang ASN Kemenag Lobar pada musim Haji 2018 ini akan berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan kewajibannya dalam menunaikan Rukun Islam ke Lima. Empat  orang dari Sepuluh) Jamaah Calon Haji tersebut adalah Petugas yang akan bertugas di beberapa lini dalam upaya membantu para Jamaah Calon Haji asal kab.Lombok Barat baik di Arab Saudi maupun di Tanah Air.

Dari sepuluh orang Jamaah Calon haji tersebut 4 (empat) diantaranya masing masing:

1. Hj.Lale Puspasari ( Kasi PHU Kemenag Lobar )

     bertugas sebagai PPIH Arab Saudi di  Madinah

2. H.Muhammad Abu Arif Aini, ( Penyuluh Agama Islam Kemenag Lobar  )

     bertugas sebagai PPIH Arab Saudi di  Mekkah.

3. H. Moh.Kasim  ( Penyuluh Kemenag Lobar )

     bertugas sebagai TPIHI Ketua Keloter 9 ( Kloter Campuran)

4.  H.Nasrullah ( Kasi Pakis Kemenag Lobar )

     bertugas sebagai TPHI Ketua Kloter 3 ( Kloter Utuh ).

Sedangkan 6 (enam) orang Jamaah Calon Haji yang lain adalah Jamaah Calon Haji biasa yang kesemuanya adalah ASN / Pegawai kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat.

Dalam Acara Tasyakkuran tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat sangat  mengapresiasi Panitia atas terselenggaranya  kegiatan yang penuh dengan nilai kesetiakawan itu, selain  itu Kakankemenag Lobar juga berpesan kepada para Petugas yang sudah dipercaya oleh Pemerintah sebagai Petugas Haji tahun ini untuk benar benar menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Petugas baik Petugas Arab Saudi maupun Petugas Kloter, disamping itu peran petugas juga akan banyak mempengaruhi nilai dan citra Kementerian Agama kepada masyarakat khususnya Jamaah Calon Haji kita, demikian seperti yang dikatakan Kakankemenag kab.Lobar.

Lebih lanjut Kakankemenag Lobar juga mengatakan bahwa kesabaran dan keikhlasan adalah modal utama bagi para petugas dalam menjalankan tugas mulia ini, sebab akan banyak tipe serta watak Jamaah Calon Haji kita yang akan ditemukan nantinya saat kita bertugas. Jalin hubungan harmonis antara Jamaah Calon Haji kita dengan para petugas sangat  menentukan kelancaran tugas para Petugas nantinya. Kaitan hal tersebut diharapkan kepada para Petugas agar nantinya mampu bersosialisasi dengan baik kepada semua Jamaah Calon Haji khususnya Jamaah kita asal Lombok Barat.

Di penghujung acara tasyakkuran hari Senin,9 juli 2018 tersebut  Kasi Bimas Islam Kemenag Lobar Drs.H.Safaruddin,M.Ag didaulat menutup kegiatan tasyakkuran tersebut dengan memimpin do,a agar semua Calon Jamaah Haji asal Kab.Lombok Barat khususnya Petugas dan Jamaah Calon Haji ASN Kemenag Lobar sehat wal afiat , dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyu' juga dapat menjalankan tugas dengan baik khususnya para petugas hingga kembali ke tanah air dengan sehat dan menjadi Haji yang Mabrur. Kegiatan tasyakuran dan Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN Kemenag Lobar diakhiri dengan salam salaman sebagai wujud rasa kasih serta bahagia kepada Petugas dan Calon Jamaah Haji ASN Kemenag Lobar serta berakhir dengan makan bersama yang memang sudah disiapkan khusus oleh panitia  di ruang aula Kemenag Lombok Barat.  @ akhiruddin


Pembuat Release    :    Akhirudin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

23
Share :

INFORMASI LAINNYA