Persatuan Guru Inpasing Nasional ( PGIN ) Gelar Rapat Koordinasi Dan Halal Bi Halal

Rabu, 11 Juli 2018 18:28

Persatuan Guru Inpasing Nasional  ( PGIN )  Gelar  Rapat  Koordinasi  Dan  Halal  Bi Halal

Sumbawa Besar_Inmas,  Persatuan Guru Inpasing Nasional Kabupaten Sumbawa gelar rapat koordinasi yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Selasa, 10/7-2018. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa dihadiri oleh Kakanmenag Sumbawa Drs.H.Sukri HM, M.Si, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa A.Rahman Alamudi, SH, M.Si, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dikbud Kabupaten Sumbawa M. Ali HK, S.Pd,M.Pd dan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Fikri, M,Pd.I .

Ketua Persatuan Guru Inpasing ( PGIN ) Kabupaten Sumbawa Kamaruddin, S.Pd dalam Laporannya merasa sangat bersyukur kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang telah memfasilitasi pertemuan ini . Kegiatan diikuti oleh 60 orang Guru Inpasing yang berasal dari 24 Kecamatan dengan tujuan untuk memperkuat silaturrahim dan saling menukar informasi terhadap berapa kendala yang dihadapi Guru Inpasing di lapangan. Kamaruddin  juga berharap agar nasib Guru Inpasing ke depan menjadi lebih baik.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs. Sukri HM, M.Si menegaskan bahwa semua Guru Inpasing lingkup Kemenag semakin diperhatikan oleh Pemerintah dan itu terbukti dengan disetarakan penghasilannya dengan Guru yang lainnya sesuai dengan masa kerja dari guru itu sendiri,  tetapi perlu juga difahami dengan ketersediaan anggaran yang ada, yang terpenting sekarang berbuatlah yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan dimanapun  mengajar, jangan pernah mengeluh dan berputus asa serta syukuri apa yang ada Inshaa Allah pasti berkah.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa A.Rahman Alamudi, SH, M.Si yang di undang untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi harapan semua Guru Inpasing Lingkup Kemenag Sumbawa memberikan motivasi agar semua Guru Inpasing  tetap fokus dan bekerja secara profesional sebagai  seorang pendidik. Terkait dengan penghasilan yang sudah di anggarkan melalui DIPA Kantor Kementerian Agama itu merupakan perhatian yang sangat luar biasa dari Pemerintah dan apa yang menjadi harapan semua guru Inpasing. Kaitan hal tersebut A.Rahman Alamudi, SH, M.Si   siap membantu kapanpun di butuhkan jika itu memungkinkan .   


Pembuat Release    :    Humas Sumbawa Besar

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 


49
Share :

INFORMASI LAINNYA