Peningkatan SDM Melalui Ujian Dinas

Kamis, 12 Juli 2018 14:57

Peningkatan SDM Melalui Ujian Dinas

MATARAM INMAS,_Salah satu kegiatan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melalui kenaikan pangkat secara regular, namun beda dengan kenaikan pangkat dari Golongan I menjadi Golongan II, dari Golongan II menjadi Golongan III harus melalui Ujian Dinas yang dilaksanakan oleh Lembaga/Instansi tersebut, sama hal nya seperti yang dilaksanakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

“Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama yang dapat mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) Tahun 2018 adalah Peserta yang ditangguhkan kelulusannya pada periode yang lalu, dan, PNS yang telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 2 tahun dalam pangkat terakhir, seperti PNS dengan pangkat Pengatur Tingkat I, golongan ruang II/d dengan dasar pendidikan SLTA/D.I/D.II/D.III (Ujian Dinas Tk. I), Pejabat struktural setingkat eselon III, dengan pangkat Penata Tingkat I, golongan ruang III/d dengan dasar pendidikan Sarjana/S1 (Ujian Dinas Tk.II) dan PNS yang tidak dikecualikan untuk mengikuti ujian dinas serta belum mencapai pangkat maksimal sesuai pendidikan dan jabatan yang dimiliki berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku”. 

 

Hal tersebut diatas disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin pada saat menyampaikan arahan kepada 24 orang PNS yang akan mengikuti Ujian Dinas dari semua jenjang se Nusa Tenggara Barat di Aula Lantai IV Kanwil Kemenag Provinsi NTB 2 hari yang lalu, (Selasa, 10-7-2018).

 

 

“Bagi PNS yang memiliki ijazah tetapi belum sesuai dengan uraian pekerjaan, terlebih dahulu sebelum PNS yang bersangkutan diajukan untuk mengikuti UPKP diadakan mutasi ke dalam bidang tugas/jabatan lain yang masih lowong dan sesuai dengan bidang ilmu yang berkaitan dengan ijazah yang dimiliki, agar dapat dicapai keseimbangan kepentingan peningkatan pelaksanaan tugas organisasi dan peningkatan karier PNS yang bersangkutan”, tambah H. Sirojuddin.

 

Dua puluh empat orang yang mengikuti Ujian Dinas tersebut adalah 4 orang peserta Ujian Dinas Tingkat I dari Kanwil Kemenag Provinsi NTB, 3 orang peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Tingkat I dari UIN Mataram dan 17 orang peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Tingkat III dari Kemenag Kabupaten Bima sebanyak 4 orang,  1 orang dari UIN Mataram dan 13 orang peserta dari Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

“Saya sangat mengharapkan dari Ujian Dinas ini dapat menjadikan lebih meningkatnya disiplin para Pegawai khususnya yang sedang mengikuti Ujian Dinas, dan lebih professional dalam melaksanakan tugas-tugasnya ditempat kerja masing-masing”, tegas H. Sirojudin dalam mengahiri arahannya. (miq olah)

____________________          

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

53
Share :

INFORMASI LAINNYA