MIN Kota Bima Gelar Masa Orientasi Sekolah (MOS )

Kamis, 19 Juli 2018 09:49

MIN Kota Bima Gelar Masa Orientasi Sekolah (MOS )

Kota Bima_Inmas,  Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bima melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan MOS, Senin, 16/7/2018 . Kegiatan yang melibatkan semua siswa baru itu, berlangsung selama dua hari. Terdapat sedikitnya enam materi yang disampaikan pada kegiatan MOS MIN Kota Bima, mulai dari materi tentang pengenalan sejarah dan profil madrasah, lingkungan sekolah, layanan administrasi, program ektra kurikuler hingga tata tertib siswa serta  dan peraturan baris berbaris dan game edukatif.

Ketua Panitia MOS Dopu Teibang S.Pdi, menyampaikan kata pengantarnya dengan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada siswa baru di MIN Kota Bima. Lebih lanjut Dopu Teibang juga mengatakan ucapan terima kepada jajaran panitia MOS MIN Kota Bima yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. Adapun tujuan kegitan MOS agar siswa mengenal lebih dekat mengenai diri mereka sendiri di tengah-tengah lingkungan barunya, baik lingkungan fisiknya maupun lingkungan sosialnya dalam hubungannya dengan pemanfaatan semaksimal mungkin layanan yang diberikan oleh sekolah. 

Kepala MIN Kota Bima, E. Amryn, M.S.I pada pembukaan kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa baru dan wali murid serta ucapan terima kasih yang setinggi – tingi kepada wali murid yang telah mempercayakan untuk menitipkan putra putrinya pada MIN Kota Bima. Bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan agar siswa mengenal lebih dekat dalam mengenai diri mereka sendiri di tengah-tengah lingkungan barunya, baik lingkungan fisiknya maupun lingkungan sosialnya dalam hubungannya dengan pemanfaatan semaksimal mungkin layanan yang diberikan oleh sekolah dengan sosialisasi diri dan pengembangan diri secara optimal agar siswa dapat menyiapkan fisik, mental dan emosional untuk menghadapi lingkungan baru sekolah  dan yang tidak kalah penting adalah kegiatan MOS dalam rangka sialaturrahim bapak ibu guru dengan wali murid .

Lebih lanjut E. Amryn  juga mengatakan Masa Orientasi Sekolah juga bertujuan sebagai wahana untuk mengenal bagaimana lingkungan barunya, serta siapa dan apa saja yang ada di sana sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menentukan sikap bagi para siswa yang akan menjalani pendidikannya, ungkapnya.

Orientasi siswa baru yang dilaksanakan pada awal tahun ajaran sebelum siswa menerima pelajaran. Acara orientasi biasanya diisi dengan kegiatan perkenalan dengan guru dan staf sekolah lainnya yang dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh 174 siswa. @Saif NTKS


Pembuat Release    :    Saif NTKS

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

 

104
Share :

INFORMASI LAINNYA