Kakankemenag Lobar Melantik KTU MTs.Negeri 2 Lobar Yang Baru.

Senin, 23 Juli 2018 22:59

Kakankemenag Lobar Melantik KTU MTs.Negeri 2 Lobar Yang Baru.

Kemenag Lobar_Inmas,  Mutasi dan pergantian Pegawai adalah hal yang biasa dalam sebuah lembaga pemerintahan baik institusi besar maupun sebuah satker,hal ini dimaksudkan  karena beberapa faktor yang berkaitan langsung dengan kinerja  dan lowongnya  sebuah jabatan, seperti yang terjadi di MTs.Negeri 2 Lombok Barat atau yang dikenal dengan MTs.Negeri Kediri Lobar.

Hari ini Senin, 23 Juli 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat  H.Jaelani ,S.Pd. M.Pd melantik Lalu Muh.Iqbal,S.Sos sebagai Kepala Tata Usaha  ( KTU ) pada  Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Barat menggantikan  H.Taufan,S.IP yang mutasi ke Kemenag Kota Mataram sebagai Analis Kepegawaian.  Acara berlangsung cukup khidmat di Aula MTs.Negeri 2 Lombok Barat Desa Montong Are Kediri Lobar. Acara pelantikan  dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Lobar Muhammad Ikbaluddin,S.Ag, Koordinator Bidang kepegawaian Kemenag Lobar H.Fahrurrozi, semua Kepala Madrasah Negeri yang ada di Kab.Lombok Barat , serta semua Pegawai dan Guru MTs.Negeri 2 Lobar dan Kehumasan Kemenag Lobar.

Acara yang dimulai pukul 09.30 pagi ini diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi dan dilanjutkan dengan laporan sekaligus Pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan KTU oleh Koordinator Bidang Kepegawaian Kemenag Lobar H.Fahrurrozi. Pengambilan Sumpah jabatan oleh Kakankemenag Lobar H.Jaelani,S.Pd,M.Pd kepada Lalu Muh.Iqbal,S.Sos berjalan penuh khidmat disaksikan oleh Kasubag TU Muhammad Ikbaluddin,S.Ag dan Kasi Penmad H,Nasrullah ,sementara yang bertindak selaku Rohaniawan dari acara tersebut  Suherman,S.Pd Seksi Penyelenggara Syari'ah Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Barat. Usai memimpin  pengambilan sumpah jabatan pada  acara pelantikan tersebut Orang nomor satu di Kementerian Agama Kab.Lombok Barat itu didaulat untuk memberikan Pengarahan sekaligus Pembinaan kepada semua Staf ,Pegawai dan Guru di satuan kerja MTs.Negeri 2 Lombok Barat,

Dalam arahannya Kakankemenag berpesan kepada Kepala TU yang baru dilantik agar benar benar menjalankan tugas dan fungsinya demi kelancaran dan kestabilan roda kinerja dalam proses belajar dan mengajar di MTs.Negeri 2 Lombok Barat, lebih lanjut H. Jaelani juga berpesan kepada mantan KTU yang lama   H.Taufan,S.Ip agar nantinya di tempat yang baru bisa menyesuaikan diri dengan tugas baru serta teman teman baru dan lingkungan baru pula.

Adapun Lalu Muh.Iqbal,S.Sos adalah orang yang tidak asing di Kementerian Agama Lombok Barat,karna sebelumnya pernah sebagai KTU di MTs.Negeri 1 Lombok Barat di Kuripan kemudian mutasi ke Kemenag Lombok Tengah sebagai KTU di salah satu Madrasah yang ada di Kab.Lombok Tengah. Pada awal tahun 2018 Muh. Iqbal kembali ke Kemenag Lobar di seksi Bimas Islam Kemenag Lobar. Pada bulan Maret 2018 dimutasi ke MTs.Negeri 2 Lombok Barat sebagai Bendahara menggantikan almarhumah Muawanah,S.Adm yang telah wafat beberapa waktu yang lalu.

Kiprah Lalu Muh.Iqbal di Kemenag Lobar memang sudah tidak diragukan lagi dalam soal menejemen kepengurusan baik segi tata kelola keuangan maupun administrasi . Kaitan hal tersebut pelantikan Muh. Iqbal  menggantikan  H.Taufan,S.IP sangat tepat karena kredibilitas kerja yang pernah di ukir di MTs.Negeri 1 Lobar diharapkan dapat dituangkan kembali ditempat tugas yang baru, demikian seperti yang disampaikan Kasubag Tata Usaha Kemenag Lobar  Muhammad Ikbaluddin,S.Ag saat ditemui usai acara pelantikan.

Acara pelanntikan dan pengambilan sumpah jabatan KTU MTs.Negeri 2 di akhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Penyuluh Lombok Barat H.Lalu Fahmi Husain,Lc.MA  tepat pukul 12.00 wita. Semoga dengan pelantikan hari ini proses belajar mengajar di satker MTs.Negeri 2 Lombok Barat akan semakin berjalan  dengan baik dan lancar. Amiin,  @ akhirudin


Pembuat Release    :    Akhirudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 




490
Share :

INFORMASI LAINNYA