Madrasah Tempat Penyiapan Anak Bangsa Yang Sehat Dan Cerdas

Rabu, 25 Juli 2018 18:45

Madrasah Tempat Penyiapan Anak Bangsa Yang Sehat Dan Cerdas

MATARAM INMAS,_”Melihat perkembangan Madrasah yang membawa misi utama mendidik dan menanamkan nilai keislaman dengan sangat pesat saat ini  cukup membanggakan , karena Pemerintah mulai memiliki perhatian kepada Madrasah sebagai Lembaga Pendidikan yang tumbuh mengakar di masyarakat, disamping itu juga Madrasah merupakan bagian integral dari system Pendidikan Nasional yang menyiapkan anak bangsa sebagai generasi penerus yang sehat dan cerdas”.

 

Hal tersebut diatas disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin dalam amanatnya pada saat membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 secara resmi di halaman MAN 2 Mataram pagi ini (Rabu, 24-7-2018).

 

KSM Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB ini melombakan berbagai bidang ilmu seperti Kompetensi Biologi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Geografi Terintegrsi, Kimia Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi pada jenjang Madrasah Aliyah, sedangkan di jenjang Madrasah Tsanawiyah seperti Kompetisi IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi, serta pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah seperti Sains IPA Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi.

 

“Potensi Sumber Daya Manusia merupakan asset Nasional sekaligus modal dasar pembangunan Bangsa, potensi ini hanya dapat diaktualisasikan jika digali dan dikembangkan serta dipupuk melalui proses Pendidikan yang seimbang, terarah, terpadu dan dikelola secara efektif yang tidak hanya memprioritaskan moralitas dan ilmu pengetahuan saja, namun Ilmu Agama harus kita kedepankan”, papar H. Sirojuddin dalam amanat dan sambutannya.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kegiatan KSM ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya kita untuk mewujudkan Pendidikan yang seimbang di lingkungan Madrasah, maka kita harapkan adanya peningkatan prestasi siswa/wi sains sehingga dapat meningkatkan keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif khususnya dalam Pendidikan Madrasah di Nusa Tenggara Barat, tegas H. Sirojuddin.

 

“Kalian yang berkesempatan hadir pada hari ini adalah sangat beruntung karena bisa bermuajjah dengan teman-teman kalian yang dating dari seluruh Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat dalam balutan etnis, adat dan istiadat yang melebur menjadi satu yang akan mengharumkan nama Daerah di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Tingkat Nasional” tutur H. Sirojuddin, “Diharapkan tali silaturahmi terus diperkuat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, dan jadikan KSM ini sebagai momentum yang sangat strategis sebagai wahana memacu perestasi” tegas H. Sirojuddin. (miq olah)

_________________           

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

245
Share :

INFORMASI LAINNYA