Kanwil Kemenag NTB Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Kamis, 02 Agustus 2018 20:26

Kanwil Kemenag NTB Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Bayan KLU InmasGempa berkekuatan magnitudo 6,4 menyebabkan sejumlah bangunan roboh. Akibatnya, sejumlah orang terjepit atau tertimpa bangunan yang roboh. Terutama di pedalaman bayan terutama daerah loloan senaru desa anyar kec bayan lombok utara.

Kejadian cukup parah terjadi di daerah Bayan, lombok Utara. Di sana, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Data sementara BPBD NTB dan SAR Mataram menyebutkan lima rumah hancur di Bayan dan sejumlah madrasah juga tak luput rusak akibat gempa tersebut. Paska terjadinya gempa yang berkuatan 6,4 SR banyak masyarakat tidak berani tidur di dalam rumahnya, sehingga mendirikan tenda di tanah-tanah kosong dan bahkan madrasah-madrasah mendirikan tenda sementara sebagai tempat belajar mengajar.

Kanwil kementerian agama Nusa Tenggara Barat membawa sumbangan dari seluruh pegawai yang tahap awal dibagi dua kelompok yaitu sumbangan yang dibawa ke sembalun lombok timur dan kec bayan kab kabupaten lombok utara, yang masing uang sejumlah empat puluh juta dan beras, makanan siap saji, selimut terpal, tikar dan keperluan sehari-hari pengungsi. 

Kepala bagian Tata Usaha  H. Sirojuddin yang didampingi kepala kantor kementerian agama kab. Lombok tengah H. Hariadi Iskandar  menyatakan Saat ini  kebutuhan pokok korban gempa akan menjadi prioritas kami kementerian agama terutama madrasah-madrasah yang terkena gempa, untuk sementara tahap pertama ini kami membantu setiap madrasah lima juta rupiah untuk keperluan proses belajar mengajar agar berjalan sebagai mana mestinya. Bantuan ini murni dari seluruh karyawan/wati yang menyisihkan uangnya untuk kepeduliannya terhadap sesama masyarakat NTB yang sanga-sangat membutuhkannya. ml


65
Share :

INFORMASI LAINNYA