MAN I Loteng Berbelasungkawa Dengan Korban Gempa

Jumat, 03 Agustus 2018 20:09

MAN I Loteng Berbelasungkawa Dengan Korban Gempa

Man1Loteng_Inmas, Gempa Lombok bermagnitudo 7 skala richter yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat dan wilayah sekitarnya pada Ahad (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB, maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Proses evakuasi korban masih terus berlangsung. Tenda darurat dan fasilitas umum yang masih layak ditempati diubah menjadi tempat pengungsian. Gempa ini disebut sebagai gempa utama dalam rangkaian gempa yang mengguncang wilayah Lombok NTB belakangan ini. Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6,4 mengguncang Lombok Utara pada 29 Juli 2018  pada pekan lalu. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Senin sore, korban meninggal dunia pascagempa di Lombok mencapai 98 orang. Sementara itu, ada 236 korban mengalami luka-luka. Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Selain itu, tercatat ada 20.000 orang yang mengungsi di beberapa titik pengungsian.


Sebagai insan muslim yang memiliki rasa kemanusiaan tinggi maka peristiwa  tersebut telah menggugah seluruh civitas / warga MAN 1 Loteng untuk memberikan bantuan baik berupa uang, makanan cepat saji, dan pakaian layak pakai kepada para korban gempa. Kepala MAN 1 Loteng H. Kemas Burhan dengan cepat dan tanggap terjun langsung dan memberikan instruksi kepada Waka Humas agar mengumumkan kepada seluruh  warga MAN 1 Loteng untuk memberikan sumbangan baik secara langsung ataupun melalui pendapatan setiap bulan khususnya bagi ASN MAN 1 Loteng.

Setelah dilaksanakan penggalangan dana alhamdulillah terkumpul uang sebanyak Rp. 10.000.000, serta 20 dus mie, dan 3 dus pakaian layak pakai. Bantuan tersebut langsung diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kab. Loteng melalui Kasi Penmad. Sebelumnya Kepala MAN 1 Loteng berkeinginan untuk menyerahkan langsung kepada pihak korban namun karena terkendala oleh  waktu sehingga tidak bisa terlaksana.

Selain beberapa bantuan sebagai ungkapan bela sungkawa  tersebut MAN 1 Loteng juga turut mendoakan agar para korban gempa Lombok tetap sabar, tabah dan diberikan kekuatan menghadapi musibah yang di alami dan berharap semoga tidak akan terjadi gempa susulan berikutnya.Amin.


Pembuat Release    :    Humas MAN 1 Loteng

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 


37
Share :

INFORMASI LAINNYA