Penggalangan Dan Penyaluran Dana Gempa MTS N 2 Loteng

Senin, 06 Agustus 2018 08:12

       

MTsN 2 Loteng_Inmas,  Gempa Bumi yang melanda kawasan Gunung Rinjani yaitu daerah Belanting, Sambelia, Obel-Obel, Sembalun dan Sambi Elen Bayan pada akhir Juli lalu mengundang simpati masyarakat Indonesia. Berbagai ucapan duka dan solidaritas datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya sebatas ucapan bela sungkawa tetapi penggalangan dana untuk korban gempa juga dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat dari kalangan pemerintah, LSM sampai kepada Lembaga Pendidikan ikut aktif mengumpulkan donasi bagi korban gempa.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah sebagai bagian dari Lembaga Pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia juga melakukan kegiatan penggalangan dana. Aksi kemanusiaan yang di pusatkan di halaman madrasah ini selama 5      ( lima ) hari berturut-turut berhasil mengumpulkan sejumlah dana dan pakaian layak pakai.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan MTsN 2 Lombok Tengah Mahsun menyatakan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa adalah murni inisiatif keluarga besar MTsN  2 Loteng sebagai panggilan nurani atas musibah saudara-saudaranya di Lombok Utara. Selain itu Mahsun juga mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut melibatkan seluruh civitas madrasah dari Kepala Madrasah, Dewan Guru, Staf Tata Usaha sampai para Santri, dimana mereka mengeluarkan dana seikhlasnya serta pakaian layak pakai. Setiap ada berita duka dan bencana yang di alami masyarakat Indonesia, khususnya warga Nusa Tenggara Barat, maka keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah selalu mengadakan aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana.

Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abdul Fatah menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan penggalangan bantuan  yang dilakukan keluarga besar MTsN 2 Loteng selama ini adalah aksi kemanusiaan yang dilandasi rasa solidaritas  antar sesama. Pada musibah gempa bumi kawasan Gunung Rinjani tahun ini Abdul Fatah lebih lanjut menambahkan bahwa dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana tersebut disalurkan dalam Dua tahap. Tahap Pertama disalurkan bersama Kanwil Kemenag NTB, dan untuk tahap Kedua disalurkan bersama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam perjalanan menyalurkan bantuan ke lokasi gempa di daerah Sambelia dan Belanting hari Jum’at/03/08/2018, keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah bersama Kepala kantor Kementerian Agama, Kasubag TU, para Kasi dan Kepala Madrasah  menyerahkan dana juga pakaian layak pakai  serta bahan-bahan kebutuhan pokok kepada pengurus masjid dan yayasan yang madrasahnya terkena gempa. Salah seorang warga di lokasi gempa Muslehuddin menyampaikan terima kasih dan rasa harunya atas sumbangan yang diberikan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Semoga aksi kemanusiaan yang dilakukan Kemenag Loteng ini menjadi inspirasi membangun bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para Santri / siswa-siswi di madrasah maupun sekolah umum lainnya.  Odink284


Pembuat Release    :    Odink284

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

             

        

85
Share :

INFORMASI LAINNYA

MIRU TV
Kamis, 08 November 2012 21:26