Grup Shalawatan MTsN 1 Sumbawa Masuk Dalam 3 Besar Juara

Selasa, 07 Agustus 2018 10:00

Grup Shalawatan MTsN 1 Sumbawa Masuk Dalam 3 Besar Juara

Inmas _MTsN 1 Sumbawa,  Majlis Ta’lim Jannatul Firdaus Kab. Sumbawa untuk kali pertama mengadakan lomba Shalawatan yang dilaksanakan Ahad, 05/08/2018 bertempat di Aula Universitas Sumbawa (UNSA). Lomba  diikuti oleh sejumlah Madrasah/sekolah dari tingkat MTs/SMP sederajat dan MA/SMA sederajat. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sumbawa adalah salah satu dari madrasah yang ikut mengambil bagian bersaing dalam ajang tersebut untuk meraih yang terbaik.


Shalawatan yang dilaksanakan oleh Majlis Ta’lim Jannatul Firdaus Kab. Sumbawa adalah untuk menyeimbangkan pengetahuan hafalan shalawat generasi muda dan generasi tua, karena sekarang dengan canggihnnya IT telah menjauhkan kita dari hal yang sewajarnya harus kita ketahui, contohnya  shalawat. Shalawat yang mestinya harus dihafal oleh generasi ummat Muhammad SAW hampir tergerus mundur oleh lagu-lagu yang bernuansa khayalan dan imajinasi.


Salmawati, S.Pd dan Helmi Sujianti, S.PdI selaku pelatih dalam lomba shalawatan sebelumnya sudah melakukan upaya maksimal dalam melatih, membina baik saat jam belajar maupun di luar jam belajar. Pematangan kesiapan dalam lomba yang digelar terus diaktifkan seperti kreasi lagu dan gerak. Shalawat Badar sebagai lagu wajib yang sudah ditentukan panitia dan Assalamu’alaika sebagai lagu pilihan tidaklah menjadi sesuatu yang sulit, terlebih lagi lagu tersebut sering dilantunkan saat kegiatan Imtaq pagi.


Adiat Hasan, S.Ag saat upacara bendera hari Senin menyampaikan terima kasih kepada Pembina pelatih dan semua warga madrasah atas partisipasi dalam mendukung acara lomba tersebut, “Tanpa itu semua maka mustahil keberhasilan bisa diraih” tandas Adiat.  Kamad juga berpesan kepada semua siswa untuk harus berusaha berprestasi, bukan untuk yang lain, dengan demikian  sudah menyumbangkan medali keberhasilan kepada Madrasah tercinta. ungkap Kamad MTsN 1.


Pembuat Release    :    Humas MTsN 1 Sumbawa

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 





45
Share :

INFORMASI LAINNYA