“ABI JUNIARTI” Juara 2 INKAI Tradisional Sumbawa

Selasa, 07 Agustus 2018 11:16

“ABI JUNIARTI”  Juara 2 INKAI Tradisional Sumbawa

Inmas_MTsN 1 Sumbawa,  Abi Juniarti anak Ke-3 dari 4 bersaudara adalah siswa MTsN 1 Sumbawa Kelas IX-1 yang lahir 14 tahun silam memiliki cita-cita yang berbeda dari tiga saudara lainnya, cita-cita yang dimiliki kini mulai di asah lewat bergabung di club INKAI. Keinginannya untuk terus berhasil dan juara terus dijalani dengan melakukan latihan dan ikut dalam beberapa pertandingan yang dilaksanakan. Kali ini “Abi” panggilan sehari-hari mencoba berkopetisi lewat Federasi Karate Tradisional Indonesia Kabupaten Sumbawa yang dilakasanakan di Stadion Mampis Rungan Kab. Sumbawa dimulai hari Sabtu, 04 sampai 05 Agustus 2018.


Dalam kompetisi INKAI tersebut Abi Juniarti ikut dalam Komite Perorangan Putri dan berhasil menyabet juara 2 setelah beradu di final. Kemenangan “Abi” tidak terlepas dari dukungan ayahnya yang selalu memberikan semangat dan motivasi. Ayah Abi yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek ini tidaklah membuat dirinya lemah untuk berhasil, justru dengan keadaanya “Abi” bersemangat untuk melakukan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada orang tuannya.


Saat Upacara bendera Senin, 06/08/2018 Abi Juniarti menyerahkan penghargaan Piala kemenangan kepada Kamad Adiat Hasan, S.Ag disaksikan oleh semua guru dan siswa setelah sebelumnya penyerahan piala diserahkan oleh grup shalawatan kepada Kepala madrasah.
Kamad memberikan suport kepada semua pemenang lomba lebih khusus kepada “Abi Juniarti” karena tidak semua perlombaan ini bisa diikuti oleh kaum wanita, “ini permainan keras yang membutuhkan mental dan fisik, wanita itu lemah tapi seorang “Abi” kelemahan itu bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya untuk menjadi kuat, dan silahkan bagi kita laki-laki yang kuat harus bisa kita fungsikan dengan maksimal untuk menjadi laki-laki yang berprestasi, pada hakekatnya kita semua sama, tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa kita tuangkan potensi-potensi menjadi sebuah kenyataan” ungkap Kamad Adiat.


Pembuat Release    :    Humas MTsN 1 Sumbawa

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 




23
Share :

INFORMASI LAINNYA