Kakankemenag Lobar Membuka Kegiatan Dialog Lintas Tokoh Agama Tingkat Kab.Lombok Barat Tahun 2018 .

Rabu, 08 Agustus 2018 08:08

Kakankemenag Lobar Membuka Kegiatan Dialog Lintas Tokoh Agama Tingkat Kab.Lombok Barat Tahun 2018 .

Kemenag Lobar_Inmas,  Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Barat H.Jaelani,S.Pd,M.Pd  Rabu, tanggal 8 Agustus 2018 membuka kegiatan "Dialog Lintas Tokoh Agama Tingkat Kabupaten Lombok Barat sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang di pelopori oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari unsur Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Budaya serta Tokoh Pemuda Lintas Agama yang ada di Lombok Barat.

Dalam penyampaiannya Kakankemenag Lobar H.Jaelani,S.Pd,M.Pd  menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dan mengapresiasi panitia penyelenggara atas inisiatif serta keberhasilannya dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebelumnya Koordinator Bidang Kepegawaian kantor Kemenag Lombok Barat H.Fahrurrozi memberikan laporan tentang pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari dana DIPA Sekjen kantor Kemenag Lobar tahun anggaran 2018 dan berlangsung salama 1 hari di Lesehan Dini Gerimak Narmada.

Disisi yang sama dalam penyampaian materinya orang nomor satu di Kementerian Agama Kab. Lombok Barat tersebut   menyampaikan beberapa aspek yang berkaitan dengan keragaman budaya dan agama juga  tentang kebutuhan bersosialisasi dalam kehidupan masyarakat majemuk. Keharmonisan bersosial antar umat beragama yang tertanam dalam ke bhineka ragaman umat beragama di negara kita yang selalu di contoh oleh banyak negara negara di Asia bahkan Dunia adalah patut dijaga dan dipelihara demi keutuhan dan persatuan Bangsa . Nilai nilai Kerukunan yang sudah diwariskan oleh orang tua kita sejak jaman dahulu sampai saat ini patut kita jaga dan pelihara serta perlu kita wariskan kepada anak cucu kita sebagai warisan yang sangat penting, perbedaan dan silang pendapat serta pemahaman pasti ada,namun bukan berarti karena alasan tersebut nilai kerukunan dan keharmonisan yang sudah tertata rapi dan terbangun kuat di daerah NTB khususnya Lombok Barat akan tergeser,maka disisnilah para Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Tokoh Budaya harus tampil sebagai motor penggerak dalam membina keharmonisan beragama dan berbudaya, jelas Kakankemenag Lobar.

Dialog lintas Tokoh Agama yang berlangsung selama 1 hari itu mengambil tema “Melalui Dialog Lintas Tokoh Agama Bersama Mewujudkan Masyarakat Lombok Barat Harmoni Dalam Keberagaman"  Di penghujung pemaparannya Kakankemenag Lobar menutup durasi materinya dengan  mengajak Para Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta semua peserta kegiatan hari itu untuk sama sama menjaga keutuhan dan kerukunan serta kedamaian Lombok Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya dan selalu mengedepankan saling hormat menghormati antar umat beragama demi keharmonisan dan kerukunan  dalam berbangsa dan bertanah air. Kegiatan Dialog Lintas Agama hari Rabu, 8 Agustus 2018 ditutup dengan doa pada pukul 12,30 Wita.. @ akhirudin

 

Pembuat Release    :    Akhirudin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

 

12
Share :

INFORMASI LAINNYA