Kemenag Lombok Utara Lumpuh Total

Rabu, 08 Agustus 2018 11:30

Kemenag Lombok Utara Lumpuh Total

Inmas_-KLU,  Akibat gempa yang menimpa pulau Lombok khususnya Lombok Utara pada Senin malam (5/8/2018) dengan kekuatan 7 SR berdampak sangat luar biasa bagi masyarakat Lombok Utara terutama dari segi bangunan. Tidak luput kantor Kemenag KLU yang mengalami kerusakan yang sangat parah . Hal ini terlihat jelas dari kondisi bangunan kantor Kemenag KLU yang porak poranda.

Ketika Humas KLU melakukan pengecekan langsung di lokasi hanya bisa menatap dan melihat tanpa bisa berbuat apa-apa. Aula yang dulunya megah sekarang akibat gempa pintu masuk samping ambruk dan keramik lepas , sedangkan dua tiang yang berada di depan pintu yang berfungsi sebagai penahan terlepas dan roboh diikuti dengan lepasnya keramik sedangkan pada bagian dalam banyak plafon yang berjatuhan dan  tembok retak-retak. Kondisi ini sama halnya dengan kondisi ruangan masing-masing seksi yang  mengalami keretakan dan banyaknya plafon yang  berjatuhan  serta robohnya tembok halaman yang sebagian roboh ke dalam halaman kantor dan sebagiannya lgi roboh ke sawah milik warga. Begitu pula dengan ruang loby dan ruang Kepala Kemenag yang juga mengalami kerusakan cukup parah. Kondisi ini tak ayal membuat para pegawai Kemenag KLU yang masuk kerja tidak berani untuk mendekati maupun masuk ke ruang kerja masing-masing.

Semenjak terjadi gempa aliran listrik dan jaringan internet putus sehingga alat komunikasi seperti handphone dan lain lain tidak berfungsi karena tidak ada tempat untuk recharge baterai. Atas kejadian ini pegawai Kemenag KLU hanya bisa pasrah dengan keadaan ini sambil menunggu kondisi  kembali normal minimal tidak terjadi gempa susulan sebab sampai saat ini gempa susulan masih terjadi di Lombok Utara walaupun dalam skala kecil (Mus jonggat )


Pembuat Release    :    Mus Jonggat

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 




34
Share :

INFORMASI LAINNYA

AA
AA
Selasa, 29 Maret 2016 11:25
Wapres: Tokoh Agama Jangan Jual Murah Surga
Sabtu, 02 Desember 2006 12:00