Pegawai Kemenag KLU Mengungsi

Rabu, 08 Agustus 2018 12:18

Pegawai Kemenag KLU Mengungsi

Inmas_KLU.   Gempa yang menimpa Lombok Utara berdampak besar khususnya bagi masyarakat Lombok Utara yang tinggal disana. Kerusakan yang sangat parah dialami seluruh masyarakat Lombok Utara termasuk para pegawai Kemenag KLU yang tinggal di Lombok Utara ikut terkena dampaknya pula.

Lalu Sukri kepala KUA kecamatan Kayangan mengalami kerusakan yang sangat parah pada rumah tempat tinggalnya. Rumah dengan dua lantai sudah tidak berani untuk ditempati lagi. Pada Selasa,6 Agustus 2018 Lalu Sukri sedang berkemas untuk pergi mengungsi  ke rumah keluarganya di Malang Jawa Timur karena menurut Lalu Sukri saat ini di Lombok Utara tidak ada yang memiliki rumah untuk bisa ditempati disebabkan  semua rumah dan bangunan dalam kondisi parah. Oleh karena itu keputusannya telah bulat untuk tetap pergi mengungsi sampai keadaan aman karena hingga saat ini  gempa susulan masih kerap tejadi.

Hudaibiyah bendahara Kemenag KLU rumahnya yang baru saja selesai direnovasi dengan menghabiskan dana ratusan juta rupiah lebih ikut pula terkena dampak gempa sehingga Hudaibiyah tidak berani menempati rumahnya dan lebih memilih mengungsi ke rumah keluarganya si dusun Rempek.

Selanjutnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag KLU Suparlan,S.Pdi  yang rumahnya terletak di dusun Santong Mulia kecamatan Kayangan ikut terkena dampak gempa. Bangunan permanen berlantai dua tersebut telah rata dengan tanah.  Sedangkan rumah yang ditempati Kepala kantor Kementerian Agama KLU yang berada di dusun Kandang Kapal desa Tanjung ikut mengalami kerusakan sehingga Kakankemenag  langsung mengungsi ke Lombok Timur begitu pula dengan rumah pegawai Kemenag lainnya  terutama yang membeli rumah subsidi tidak luput dari kerusakan. (Mus Jonggat)


Pembuat Release    :    Mus Jonggat

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

 

98
Share :

INFORMASI LAINNYA