Kanwil Kemenag NTB Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Rabu, 08 Agustus 2018 14:40

Kanwil Kemenag NTB Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

MATARAM INMAS,_Karyawan/karyawati Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat terus  menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 30 Juli 2018, atau dua hari pasca gempa bumi Lombok yang berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR), seperti yang dilakukan hari ini (Rabu, 8-8-2018) menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, air mineral dan obat-obatan.

 

"Kita sudah melakukan penggalangan dana khususnya pada Karyawan/karyawati di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi NTB, bukan itu saja, apapun jenisnya tetap kami terima dan langsung kita antar ke lokasi pengungsian," kata Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Sirojuddin yang langsung terjun menyambangi masyarakat korban gempa di Kabupaten Lombok Utara.

 

Menurutnya, aksi penggalangan dana akan terus dilakukan mengingat adanya gempa susulan tadi malam, bahkan, dirinya akan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Lembaga Pendidikan (Madrasah, Ted.) yang ada di Wilayah Nusa Tenggara Barat.

 

H. Sirojuddin menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, terutama tentang kebutuhan mendesak bagi warga korban gempa, selain logistik, ada beberapa keperluan sandang dan air bersih yang diperlukan warga, “Supaya yang kita berikan dampaknya signifikan,” ujarnya.

 

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (5/8/2018) lalu gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 91 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut, dan sampai saat ini (Rabu, 8-8-2018) korban meninggal terus bertambah. MO

__________________            

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas)

59
Share :

INFORMASI LAINNYA

Penyuluhan Narkoba di MTsN Bima 1 Kota Bima
Jumat, 12 September 2014 14:54
Kamis, 01 Januari 1970 07:00