Peduli Gempa Lombok, Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Salurkan Bantuan Ke Beberapa Tempat

Rabu, 08 Agustus 2018 15:06

Peduli Gempa Lombok, Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Salurkan Bantuan Ke Beberapa Tempat

Praya_Inmas, Sebagai bentuk aksi kemanusiaan terhadap bencana gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat, Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah menyalurkan bantuan lansung terhadap korban yang terdampak paling besar di beberapa tempat.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Lombok Tengah,Drs. H.haryadi Iskandar menyampaikan ra belasungkawa yang medalam kepada seluruh korban bencana gempa bumi berkekuatan 7.0 SR yang mengguncang Lombok, sehingga menyebabakan banyak warga yang meninggal, ratusan orang yang mengalami luka-luka serta kehilangan harta bendanya.

 

Kedatangan kami ingin melihat secara langsung apa yang dialami, sebagai bentuk support serta empati kepada para korban dan pengungsi, ujar Haryadi. Di sela-sela acara penyerahan bantuan korban bencana gempa bumi, Selasa, (7/8/2018)

 

Kami berharap melalui bantuan uang diberikan ini, khususnya para korban dan pengungsi di Lombok Utara dan Timur dapat merasakan keberadaan Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah, tambahnya.

 

Melalui bantuan dari seluruh jajarannya, Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah telah mengirimkan dan menyalurkan bantuan dalam beberapa tahap. Tahap pertama terkumpul dana sebanyak 39 juta yang langsung diserahkan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB untuk menyalurkannya. Sedangkan tahap kedua terkumpul bantuan beruapa, dana 14 juta, makanan, air mineral, susu bayi,, beras, selimut, mie instant yang sangat dibutuhkan para korban dan pengunsi dan diserahkan dibeberapa tempat yaitu di desa Belanting dan madaying Kec. Sambalia Lombok Timur, Dusun Madane dan dusun Nipah Lombok Utara.Dan semoga bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh para korban dan pengungsi.(Ins cancer)

289
Share :

INFORMASI LAINNYA

Rapat DW Persatuan MAN 1 Sumbawa
Rabu, 17 Juni 2015 07:00
Masjid adalah sarana ilmu
Selasa, 20 Oktober 2015 08:23
Bupati Sumbawa Menutup MTQ Kabupaten
Senin, 06 April 2015 08:55