Kakankemenag Sumbawa Buka Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) SAKIP/LAKIP

Rabu, 08 Agustus 2018 18:49

Kakankemenag Sumbawa  Buka Diklat Di Wilayah  Kerja  ( DDWK ) SAKIP/LAKIP

Sumbawa Besar_Inmas,  Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Sukri, M.Si, membuka kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) / Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang di selenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Denpasar ( BDK ) yang berlangsung selama 5 hari di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa dari tanggaa 6 sampai dengan 10 Agustus 2018 dengan jumlah peserta 30 orang yang merupakan karyawan karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa khususnya yang menangani SAKIP/LAKIP. Hadir pada acara pembukaan  Kasi Pendidikan Madrasah Drs.H.Fikri, M.Pd.I, Kasi Pendidikan Agama Islam H.Marzuki, S,Pd, Kasi PHU H.Suryanto, S.Ag, Penyelenggara Syariah H. Suhardi, S.Pd dan beberapa undangan lainnya.


Drs. H.Sukri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Ballai Diklat Keagamaan Denpasar dan segenap panitia atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, untuk ke depan H.Sukri berharap agar kegiatan sejenis yang di selenggarakan oleh BDK Denpasar selalu melibatkan karyawan karyawati di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa sebagai peserta dengan harapan dapat meningkakan wawasan dan kualitas kinerja Pegawai. Di samping itu perlu juga di pahami bahwa Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( LAKIP ) merupakan hal sangat penting dalam  perencanaan,  penganggaran dan pelaporan keuangan. H.Sukri juga berpesan kepada seluruh peserta Diklat agar mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan sehingga hasil yang di peroleh menjadi lebih baik dan maksimal.


Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana dari BDK Denpasar Hilaliyah, M.Pd dalam Laporannya mengatakan bahwa kegiatan Diklat ini dilaksanakan sebagai upaya penyempurnaan aparatur Kementerian Agama sehingga nantinya diharapkan  memiliki wawasan, kemampuan dan keterampilan  dalam memhami serta menyusun  Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) / Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( LAKIP ) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa. Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini menurut Hilal berasal dari Widiaiswara Balai Diklat Keagamaan Denpasar dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa. ( Alim )    


Pembuat Release    :    Alim

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

47
Share :

INFORMASI LAINNYA