Gerakan Solidaritas Ala Artis Dorce Gamalama Di MTsN 2 Loteng

Jumat, 10 Agustus 2018 22:05

Gerakan Solidaritas Ala Artis Dorce Gamalama Di MTsN  2  Loteng

MTS N 2 Loteng_Inmas,  Musibah Gempa Bumi yang melanda Pulau Lombok dan  memporak porandakan sebagian wilayah Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat serta Lombok Tengah berdampak luas terhadap kehidupan bermasyarakat. Berbagai kisah memilukan, menyedihkan serta  menyayat hati menjadi Topik Utama di tengah masyarakat, bahkan di jagat medsos kabar duka ini memenuhi beranda-beranda diskusi para penjelajah dunia maya. Aksi Solidaritas terhadap para korban gempa inipun tidak hanya sebatas ucapan saja, namun juga Gerakan Kemanusiaan ini menjadi Dewa Penolong ketika para tokoh pemuda, pejabat pemerintah, pemuka masyarakat, politisi, pengusaha bahkan kalangan selebritipun terjun langsung memberikan suport kepada korban gempa.

Satu diantara pesohor tanah air yang langsung membaur dengan para korban gempa adalah artis  multi talenta Hajjah Dorce Gamalama. Kedatangan Host salah satu TV Swasta ini merupakan bagian dari panggilan hati yang dirasakannya. Dorce menyatakan selama ini di manapun musibah melanda negeri ini maka ia senantiasa datang untuk memberikan dorongan, semangat kepada para korban. Disamping kunjungannya untuk mengkonseling dan menghibur para korban, penyanyi kawakan ini juga membawa berbagai  bantuan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng, sabun mandi, selimut, sarung dan lain-lain. Tak sampai disitu saja Dorce juga memberikan banguan berupa uang tunai  kepada korban gempa.

Setelah Tiga hari mnewakafkan diri untuk korban gempa di Lombok Barat dan Lombok Utara maka Dorce dan Bunda Tatty Elmir dari Forum Indonesia Muda  mengahiri kegiatan kemanusiaannya di MTsN 2 Lombok Tengah. Dalam kunjungannya ke salah satu Madrasah Negeri di Lombok Tengah ini Dorce memberikan tausyiah akademik kepada civitas MTsN 2 Lombok Tengah. Kegiatan berlangsung di halaman Madrasah. Kalimat-kalimat penyemangat yang membangkitkan ke optimisan menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah, khususnya bagi siswa-siswi yang notabene psikologisnya masih labil dan trauma terhadap gempa yang terus melanda Pulau Lombok ini.

H. Abd.Fatah, M.Pd selaku Kepala MTsN 2 Lombok Tengah menyatakan bahwa kedatangan artis Dorce Gamalama  yang menggelorakan semangat solidaritas dan kasih sayang harus dapat menjiwai gerak langkah  dari anak-anak Indonesia. Lebih lanjut Abd.Fatah menjelaskan sifat pemurah dan darmawan dari seorang Dorce Gamalama semoga dapat di tauladani oleh siswa-siswi MTsN 2 Loteng dalam kehidupan sehari-hari.

Koordinator Pengembangan Mutu yang sekaligus penanggung jawab kegiatan perayaan keagamaan Ustadz Muhammad Saman, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pembina Yayasan Forum Indonesia Muda (FIM) Bunda Tatty Elmir yang sudah memfasilitasi kedatangan Dorce Gamalama ke MTsN 2 Lombok Tengah. Sungguh kehadiran Bunda Dorce dan Tatty Elmir menjadi magnit yang luar biasa dalam pembentukan karakter yang berbasis keagamaan bagi siswa-siswi MTsN 2 Lombok Tengah. Demikian seperti yang disampaikan Ustadz Muhammad Saman. Semoga anak-anak Indonesia dapat mengikuti jejak humanis dari seorang Hajjah Dorce Gamalama. Odink284A.


Pembuat Release    :    Odink284A

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

        

85
Share :

INFORMASI LAINNYA