Shalat Ghaib MTsN 2 Loteng Untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 15:56

Shalat Ghaib MTsN 2 Loteng Untuk Korban Gempa Lombok

MTsN 2 Loteng _ Inmas,  Aksi Solidaritas terhadap korban Gempa di Pulau Lombok semakin hari menjadi "Trend Action", dimana hampir semua lapisan masyarakat ambil peran aktif terhadap kegiatan kemanusiaan tersebut. Gelaran simpati mereka tak hanya pada kegiatan penggalangan dana, kegiatan lainpun juga dilaksanakan di berbagai  tempat, seperti misalnya melaksanakan Shalat Ghaib untuk korban Gempa.

Keluarga besar MTS N 2 Lombok Tengah pada hari Jum’at 10/08/2018 melaksanakan Sholat Ghaib di lapangan madrasah setempat, Kegiatan tersebut  di ikuti oleh siswa-siswi, Dewan Guru , Pegawai  Tata Usaha, serta perwakilan Komite madrasah. Pembina bagian Iman dan Taqwa (Imtaq) MTsN 2 Lombok Tengah Ustadz Nardi menyatakan bahwa kegiatan Shalat Ghaib ini merupakan pelaksanaan nilai-nilai keIslaman yang utuh dan merupakan bentuk rasa simpati dan duka kita terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dan ini adalah anjuran agama, demikian ungkap Nardi.

Pelaksanaan Shalat Ghaib ini merupakan rangkaian dari kegiatan Muhadarah Pagi yang juga di isi dengan pembacaan Surah Yasin, Ceramah , Dzikir dan Do’a. Ketua Komite MTsN 2 Lombok Tengah  TGH. Irfan Khalil yang di daulat menjadi Imam dan sekaligus Penceramah menyatakan pentingnya di tanamkan nilai-nilai kebersamaan di antara sesama anak bangsa sebagaimana yang di contohkan Baginda Nabi Muhammad SAW.  TGH. Irfan Khalil  juga menghimbau kepada semua komponen untuk melaksanakan Shalat Ghaib bagi saudara-saudara korban gempa di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah dan kota  Mataram.

Kegiatan Shalat Ghaib berlangsung  dengan penuh khidmat. Tampak siswa-siswi dengan penuh antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Sementara itu Kepala MTS N 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah dalam kesempatan yang sama merasa bangga dengan keikutsertaan siswa-siswi dan Dewan Guru meskipun hari pelaksanaan Shalat Ghaib tersebut merupakan hari libur. Abdul Fatah juga berharap dengan pelaksanaan Shalat  Ghaib tersebut dapat menjadi pembelajaran berharga bagi  siswa-siswi  dan seluruh peserta untuk saling berbagi.  Odink284


Pembuat Release       :    Odink Najamudin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

 


         

58
Share :

INFORMASI LAINNYA