MTsN 2 Loteng Gandeng FIM Bantu Korban Gempa Loteng

Senin, 13 Agustus 2018 18:43

MTsN 2 Loteng Gandeng FIM Bantu Korban Gempa Loteng

MTsN 2 Loteng _ Inmas,  Senin 13 Agustus 2018 Keluarga Besar MTS N 2 Lombok Tengah bekerjasama dengan Forum Indonesia Muda (FIM) bergerak menuju Kecamatan Batukliang dan Batukliang Utara untuk menyerahkan bantuan kepada para korban gempa. Desa yang di tuju adalah desa Montong Dao dan desa Selebung. Gempa yang meluluh lantakkan kawasan Batukliang dan Batukliang Utara ini termasuk daerah yang tidak banyak terekspose oleh media, sehingga masyarakat luas terutama  para donator tidak banyak yang mengetahuinya.

Kaitan hal tersebut maka MTsN 2 Loteng  terpanggil untuk berbagi dengan mereka para korban gempa yang sedang merasakan duka mendalam, demikian yang ditegaskan Muhammad Azwar Anas Koordinator Lapangan Aksi Berbagi ini. Selanjutnya  Azwar menjelaskan bahwa kedatangan Keluarga Besar MTsN 2 Lombok Tengah ke Desa Montong Dao dan Selebung ini merupakan tindak lanjut dari laporan salah satu siswi yang kebetulan berasal dari desa ini. Sebelumnya Keluarga Besar MTsN 2 Lombok Tengah telah mengunjungi dan berbagi bahan-bahan kebutuhan pokok  ke para korban gempa di Lombok Timur yaitu di Desa Belanting,Sambelia dan Obel-Obel serta Desa Sambi Elen, Santong Dangiang, dan Kekait di Lombok Barat.

Kepala Tata Usaha MTsN 2 Lombok Tengah Muhayat Efendi di lokasi gempa menceritakan suasana Dua Desa yang hampir 90 Persen rumah warganya ambruk dan rata dengan tanah. Tampak tenda-tenda seadanya terpasang di tempat-tempat yang lapang dan jauh dari bangunan maupun pepohonan. Muhayat juga menjelaskan bahwa para korban gempa sangat membutuhkan uluran tangan dari  Pemerintah dan Donatur, khususnya untuk kebutuhan bahan-bahan pokok seperti Beras,Minyak goreng,Air mineral,Selimut,Sarung dll. Salah seorang warga yang sekaligus korban gempa Nasruddin  menceritakan suasana terjadinya gempa yang sangat cepat dan terasa begitu besar getarannya sehingga banyak rumah warga ambruk. Nasruddin bersyukur meskipun rumah warga banyak yang rata dengan tanah namun tidak ada  korban meninggal dunia. Nasruddin  juga berterimakasih kepada Keluarga Besar MTsN 2 Lombok Tengah dan Yayasan Forum Indonesia Muda(FIM) yang sudah menggalang dana untuk warga Selebung dan Montong Dao.  Odink284


Pembuat Release       :    Odink Najamudin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

   

102
Share :

INFORMASI LAINNYA

sahah
Jumat, 28 Maret 2014 19:01
PMA No.13 Tahun 2012
Kamis, 08 November 2012 10:14