Artis Dorce Gamalama Sumbang Santri MTsN 2 Loteng

Senin, 20 Agustus 2018 21:37

Artis Dorce Gamalama Sumbang  Santri MTsN 2 Loteng

MTS N 2 Loteng _ Inmas , Tidak banyak pesohor tanah air yang memiliki rasa empati  mendalam terhadap sesama. Gempa yang meluluh lantakkan sebagian wilayah Pulau Lombok seolah menjadi magnit tersendiri bagi para pekerja sosial untuk datang mewakafkan diri berbagi kebahagiaan.  Tak ketinggalan artis serba bisa Dorce Gamalama misalnya yang di  setiap ada berita bencana di tanah air selalu hadir dengan semangat berbagi kepada para korban. Begitu pula dengan di pulau Lombok. Ketika berbagai media memberitakan Pulau Seribu Masjid ini di landa Gempa Bumi dan menelan banyak korban maka Dorce datang dengan niat ikhlas membantu, Materi dan non materi diberikan untuk saudara-saudara kita korban gempa. Bersama Tim Forum Indonesia Muda (FIM) di bawah komando Tatty Elmir, sejuta senyum kebahagiaan dan kebutuhan-kebutuhan Pokok dibagikan di beberapa lokasi, seperti Mambalan, Kekait, Lombok Barat, Pemenang, Dangiang, Santong, Sambi Elen Lombok Utara, serta Aik Berik, Jelantik Lombok Tengah yang menurut pantauan Humas MTsN 2 Loteng dikunjungi dan diberikan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti Beras, Super Mie, Sarung,Selimut, Roti, Susu, Mukena hingga buku-buku bacaan juga diberikan.

"Dorce Gamalama sungguh baik dan dermawan ", ucap Ustadz Mustaip salah seorang tokoh di kampung Dangiang desa Santong Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Mustaip mewakili Keluarga Besar posko 5 Dangiang menyampaikan terimakasih dan rasa harunya akan perhatian dan sumbangsih Dorce Gamalama dan Tatty Elmir.

Selain mengunjungi beberapa lokasi gempa, Dorce Gamalama bersama Forum Indonesia Muda juga mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah. Kedatangan artis yang menyantuni Seribuan anak yatim ini di samping memberikan Terapi mental/Trauma Healing, maka Dorce juga memberikan sumbangan berupa 650 buah Panduan Diba’ Arab Latin dan Surah Yasin untuk pegangan seluruh siswa-siswi MTsN  2 Lombok Tengah.

Kepala MTsN 2 Loteng H.Abd.Fatah  dalam sambutan penerimaannya menyampaiakan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dorce Gamalama atas kepeduliannya terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Gempa serta perhatiannya terhadap Santri MTsN 2 Lombok Tengah. Abd.Fatah mengungkapkan bahwa Surah Yasin yang di sumbangkan ke seluruh Santri dan Dewan Guru merupakan pegangan siswa -siswi yang sangat berharga dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan Muhadarah dan Imtaq. Semoga Dorce mendapatkan pahala  dan di anugerahi kesehatan oleh Allah SWT, demikian harapan seluruh civitas MTsN 2 Lombok Tengah.

Selanjutnya acara penyerahan Surah Yasin dilaksanakan di sela-sela kegiatan Trauma Healing bersama Pendongeng Muda Rona Mentari yang kemudian diserahkan secara simbolik oleh Tatty Elmir mewakili Dorce Gamalama yang tidak sempat hadir dan diterima oleh Ketua Komite MTsN 2 Lombok Tengah TGH.Irfan Khalil yang disaksikan Kepala Madrasah, Dewan Guru serta seluruh siswa-siswi MTsN 2 Lmbok Tengah . Odink284          


Pembuat Release       :    Odink Najamudin

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

 

 

 

103
Share :

INFORMASI LAINNYA