Gempa ASN Kemenag KLU Tetap Layani Masyarakat

Selasa, 21 Agustus 2018 20:00

Gempa ASN Kemenag KLU Tetap Layani Masyarakat

Inmas_KLU,  Gempa yang terus melanda dan menimpa kabupaten Lombok Utara membuat seluruh pelayanan di kantor pemerintah lumpuh total bahkan banyak kantor pemerintah tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun lain halnya dengan kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Utara, walaupun dalam kondisi dan situasi saat ini masih terus terjadi gempa susulan namun kantor Kementerian Agama Lombok Utara tetap masuk kerja dan selalu siap melayani masyarakat.

Mengingat saat ini juga kantor ini telah membuka posko tanggap darurat gempa Lombok dengan membangun sebuah tenda besar sebagai pusat pelayanan sekaligus tempat kerja dan juga sebagai salah satu lembaga yang ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan korban gempa maka Kemenag KLU membangun posko tanggap darurat gempa.

Kepala Kantor Kemenag KLU H.Muksin, SH,M.PdI pada saat memimpin apel pagi Senin, (20/08/2018)  di halaman kantor dan baru kali ini apel dilaksanakan di samping tenda namun hal ini tidak menyurutkan semangat para ASN.  Apel pagi diikuti  para ASN Kantor Kemenag, para Kasi, para Pengawas, para Kepala Madrasah, anggota KKM, Penyuluh serta para Guru. Dalam amanatnya Kepala Kemenag  menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk tetap masuk kerja khususnya para kepala KUA dan pegawai ASN di Kemenag.

“ Kepada seluruh kepala KUA beserta stafnya dan pegawai yang ada di lingkungan kerja kantor Kemenag KLU supaya tetap masuk kerja walalupun saat ini gempa susulan masih terjadi, khusus untuk Kemenag KLU kita sudah menyiapkan tenda untuk lokasi dan tempat kerja mengingat kondisi ruangan kantor sehingga masih belum berani bekerja di dalam ruangan, kepada seluruh guru dan para penyuluh kami harap  melakukan penyuluhan dan mengunjungi tenda – tenda pengungsian untuk memberikan siraman rohani terkait dengan kondisi saat ini dengan pendekatan agama, memberikan pencerahan dan pendekatan secara agama “ tegas  H.Muksin

Lebih jauh lagi H,Muksin menghimbau kepada seluruh penyuluh baik PNS dan non PNS untuk mendata letak dan tempat pengungsian yang belum tersentuh bahkan yang belum menerima bantuan supaya segera memberikan laporan ke posko  di kantor Kementerian Agama Lombok Utara. Terkait pelayanan di KUA Tanjung dan KUA Gangga untuk sementara di alihkan dan dipindahkan ke Kantor Kementerian Agama mengingat dua kantor ini rusak parah dan tidak bisa di fungsikan lagi. ( Mus Jonggat )


Pembuat Release       :    Mus Jonggat

Editor                       :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

 



93
Share :

INFORMASI LAINNYA

FEMINIS MUSLIM INGIN DIRIKAN DEWAN MUSLIMAH
Selasa, 21 November 2006 12:00
KUNJUNGAN KONITE III DPD RI
Jumat, 13 November 2009 12:00