Penghargaan Paskibra MTsN 2 Loteng

Senin, 27 Agustus 2018 23:45

MTS N 2 Loteng _ Inmas,  Puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 serentak dilaksanakan di penjuru dunia pada Jum’at, 17 Agustus 2018. Pelaksanaan upacara bendera dilakukan di masing-masing daerah atau tempat sesuai kondisi. MTsN 2 Lombok Tengah menyelenggarakan upacara di lapangan umum desa Jelantik, kecamatan Jonggat Lombok Tengah dengan peserta upacara terdiri dari seluruh santri, Dewan guru beserta staf Tata Usaha Tiga Madrasah Terpadu yaitu MIN 2, MTsN 2 Dan MAN 2 Lombok Tengah serta  keluarga besar SMKN 1 Jonggat dan Perwakilan dari masyarakat Jelantik.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut sebagai panitia dan petugas upacara adalah siswa-siswi MTsN 2 Lombok Tengah. Pada setiap pelaksanaan upacara maka para petugas Pasukan Pengibar Bendera adalah elemen yang biasanya menjadi perhatian yang sangat khusus dan utama.  Kegiatan Gladi atau persiapan yang panjang dan lama biasanya dilakukan pada kelompok Pengibar Bendera ini. Muhammad Tohri, Pembina Paskibra MTsN 2 Lombok Tengah menyatakan bahwa kesuksesan upacara banyak ditentukan oleh rapi tidaknya Pengibar Bendera dalam melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih.

Lebih Lanjut Tohri menjelaskan bahwa disamping Pasukan Pengibar Bendera, Group Drum band yang mengiringi musik lagu Indonesia Raya dan lagu wajib lainnya juga menjadi komponen penting dalam pelaksanaan upacara bendera. Para personil Drum band harus menjalani latihan intens  untuk memantapkan musik yang akan dimainkan selama pelaksanaan upacara.

Terkait dengan tugas berat yang diemban Pasukan Pengibar Bendera dan Group Drum Band tersebut, maka Madrasah harus memberikan keistimewaan kepada para personil ke dua dari komponen upacara tersebut . Kepala MTsN 2 Lombok Tengah  H.Abd.Fatah memberikan atensi dan suport kepada seluruh petugas pengibar bendera dan personil drum band yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Di hadapan seluruh peserta upacara bendera pada hari Senin 27-08-2018 Kepala MTsN 2 Loteng  menyerahkan  penghargaan berupa Piagam dan uang pembinaan. Menurut H. Abd. Fatah Madrasah harus memberikan rangsangan dan penghargaan  sebagai bagian dari komitmen lembaga untuk memuliakan para santri.

Berdasarkan pantauan Tim Humas MTsN 2 Lombok Tengah bahwa para santri yang ikut Drum band dalam kesaksiannya menyatakan sangat terharu dan berterima kasih kepada para donatur/penyumbang yang tentunya sangat berharga bagi mereka. Semoga pemberian kenang-kenangan tersebut menjadi motivasi untuk terus berlatih.  Odink284


Pembuat Release     :    Odink Najamudin

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )   

70
Share :

INFORMASI LAINNYA