Kepala KUA Gangga, Pimpin Pengajian Di Posko

Senin, 03 September 2018 20:20

Kepala KUA Gangga, Pimpin Pengajian Di Posko

Inmas_KLU,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang telah membangun posko induk di lapangan umum TIOQ TATA TUNAQ Tanjung berdampingan dengan posko yang dibangun BNPB, Posko TNI dan posko pengungsian lainnya. Posko Kemenag dimanfaatkan sebagai sarana tempat pelayanan kepada masyarakat khususnya korban gempa, sebagai tempat untuk Trauma Healing, tempat sarana ibadah termasuk shalat serta sebagai tempat pengajian dan tausyiah.

Kepala KUA Gangga H.Muhammad Sidik, S.Sos selaku ketua posko hari ini Senin, 3 September 2018 melaksanakan kegiatan pengajian dan tausyiah kepada pengungsi serta para ASN termasuk para penyuluh  yang dilaksanakan di dalam tenda. Kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya yang telah dilaksanakan di posko pengungsi sekaligus sebagai tempat untuk saling berdiskusi. Sebelum melaksanakan kegiatan pengajian para ASN juga para masyarakat menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat Dhuha.

Dalam ceramahnya H.Muhammad Sidiq menyampaikan kepada seluruh jamaah dan ASN untuk tetap selalu melayani dan memberikan pelayanan yang terbaiknya kepada masyarakat baik di KUA maupun di kantor Kemenag mengingat kondisi saat ini keadaan di masyarakat di Lombok Utara sudah mulai membaik dan sebagian masyarakat ada yang sudah mulai kembali ke rumahnya masing – masing.

Lebih jauh lagi H.Muhamad Sidiq mengajak seluruh jamaah dan ASN untuk tidak berlarut –larut dalam kesedihan, di balik kejadian dan musibah ini pasti ada sesuatu hikmah yang tersimpan karena tidak semua musibah dipandang sebagai azab namun kita juga harus menerima cobaan ini dengan penuh kesabaran.

Di akhir ceramah diadakan kegiatan diskusi dengan para jamaah yang hadir serta dalam kesempatan itu juga H.Muhammad Sidiq meminta dan mengharapkan kepada seluruh penyuluh tetap turun ke pengungsian untuk mengunjungi , melihat, memberi dukungan dan semangat kepada masyarakat disana. ( Mus Jonggat )


Pembuat Release     :    Mus Jonggat

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas ) 

149
Share :

INFORMASI LAINNYA