Sekjen Kemenag RI, Kunjungi Kantor Kemenag Lotara

Senin, 17 September 2018 21:55

Sekjen Kemenag RI, Kunjungi Kantor Kemenag Lotara

Inmas_KLU,  Usai melaksanakan kegiatan peletakan Batu Pertama pada pembangunan masjid “ IKHLAS BERAMAL BOROQ SAMAGUNA “ di dusun Karang Raden desa Tanjung kecamatan Tanjung, Sekjen Kemenag RI M. Nurcholis Setiawan beserta rombongan sebelum bertolak kembali ke Jakarta menyempatkan diri untuk mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi Kantor Kemenag Kab.Lombok Utara yang rusak parah akibat gempa pada hari Sabtu, 16 September 2018. Sekjen yang didampingi Kepala Biro Umum dan Tim Kanwil Kemenag Prop.NTB melihat langsung tempat para ASN Kemenag bekerja di emperan dan teras kantor. Kantor Kemenag KLU sudah dua kali mendirikan tenda kantor namun tidak kuat menahan tiupan angin kencang sehingga terpaksa kembali bekerja di teras kantor.

Sekjen Kemenag RI beserta rombongan menyempatkan diri melihat dan berkeliling  seputaran kantor Kemenag KLU yang rusak parah.  Pada saat itu Sekjen Kemenag RI menyampaikan kepada Kepala Kanwil Kemenag Prop NTB untuk secepatnya membangun kantor darurat untuk pelayanan. Kantor Darurat ini nantinya sebagai pusat pelayanan sementara dan berada di halaman depan supaya masyarakat lebih cepat terlayani. Kantor  Kemenag Darurat ini  akan dibangun menjadi satu untuk seluruh seksi dan aman dari gedung yang lama karena kondisi kantor Kemenag sudah mau ambruk.

Arahan Sekjen Kemenag RI, kantor darurat yang akan dibangun di Kemenag KLU sebanyak 3 ( tiga ) lokal dan pengerjaannya akan ditunjuk pihak ketiga dan diperkirakan akan menghabiskan dana sejumlah Rp. 150. Juta dan atas instruksi langsung dari Sekjen pengerjaannya agar  langsung dikerjakan.

Dalam kesempatan itu juga, Sekjen meminta data ulang madrasah yang mengalami kerusakan dengan melampirkan video kondisi kehancuran  madrasah. Hal ini untuk memudahkan perencanaan dalam penyaluran bantuan ke masing – masing madrasah.

Dalam kesempatan itu, Sekjen menyampaikan bahwa untuk madrasah swasta akan ada tim dari Dirjen Pendis untuk melakukan verifikasi mendata kembali madrasah yang rusak. Dan akan segera diadakan rapat koordinasi di tingkat pusat yang melibatkan Kanwil NTB dan kanwil – kanwil yang lain untuk mendata kebutuhan – kebutahan yang diperlukan dan sesuai arahan presiden ada waktu tanggap darurat, waktu transisi dan waktu recovery.

Selanjutnya ditanya mengenai besar anggaran yang dianggarkan untuk satu madrasah yang rusak, Sekjen menjawab akan melihat situasi dan jumlah siswa dari madrasah tersebut seperti yang di contohkan dengan bangunan yang dibangun lebih dahulu di Sembalun kecamatan Bayan sesuai dengan jumlah siswanya sehingga sangat refrensentatif sekali. ( mus jonggat )


Pembuat Release     :    Mus Jonggat

Editor                      :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )  

572
Share :

INFORMASI LAINNYA