Pasca Gempa, Masyarakat Sudah Mulai Mendaftar Haji

Kamis, 20 September 2018 21:55

Pasca Gempa, Masyarakat Sudah Mulai Mendaftar Haji

Inmas_KLU.   Gempa Lombok Utara membuat seluruh gedung dan ruangan kerja kantor Kemenag KLU porak poranda termasuk ruang pelayanan Haji dan Umrah ( PHU ) Kemenag KLU. Seluruh plafont, lemari dan computer berjatuhan tak ayal computer penginputan data haji ikut berjatuhan, butuh waktu lama untuk membenahinya.

Kondisi ini tidak membuat pegawai yang bekerja disana  tinggal diam, mereka bergotong royong membersihkan dan menata kembali ruangan kerja dan memasang jaringan komputer yang tadinya putus. Seperti yang disampaikan salah seorang pegawai seksi PHU Masturi di kantor Kemenag pada hari Selasa, tanggal 19 September 2018 mengungkapkan bahwa kondisi pelayanan di seksi PHU saat ini sudah membaik walaupun plafont ruangan masih terlihat terbuka, namun  komputer data haji sudah normal dan berfungsi dengan baik.

"Alhamdulillah komputer sudah berfungsi dengan baik dan pada hari pertama ketika selesai memperbaiki dan menata ruangan sudah 5 ( lima ) jama’ah haji yang  mendaftar dan sudah masuk dalam data base, ternyata walaupun dalam kondisi bencana gempa saat ini tidak menyurutkan animo masyarakat  untuk mendaftar haji  “ kata Masturi.

Di tempat yang sama Masturi juga mengungkapkan bahwa seluruh pelayanan di PHU sudah siap melayani masyarakat untuk mendaftar haji dan ada beberapa masyarakat yang datang ke kantor menanyakan perihal  jadwal keberangkatan mereka dengan menunjukkan nomor porsinya, untuk itu petugas di bagian PHU selalu siap memberikan informasi yang diminta kepada masyarakat ( mus jonggat )


Pembuat Release     :    Mus Jonggat

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )  



164
Share :

INFORMASI LAINNYA

UNHI JADI `MERCUSUAR
Senin, 30 Januari 2006 12:00
Tokoh Lintas Agama Dukung Pembangunan IC
Selasa, 01 Februari 2011 12:00
Akmaldiya – Empat Fungsi Laporan Keuangan
Jumat, 07 Desember 2018 18:38