Tampil Memukau, Marawis MIN 2 Loteng Pada Gema Muharram MTsN 2 Loteng

Jumat, 21 September 2018 19:11

Tampil Memukau, Marawis MIN 2 Loteng Pada Gema Muharram MTsN 2 Loteng

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Ada yang menarik dan menjadi pusat perhatian dalam perayaan Gema Muharram  Madrasah Terpadu, MIN 2, MTsN  2 Dan MAN  2 Lombok Tengah yaitu tampilan Group Marawis MIN 2 Lombok Tengah. Group yang di komandoi Ustadz Arpan ini tampil memukau dengan  lagu-lagu andalannya seperti Supya Yumna dan Sholatullah.

Mengenakan pakaian seragam warna Pink  untuk wanita dan kombinasi Hitam untuk pemain Pria, santri yang rata-rata berusia 10 tahunan ini sepertinya sudah mempersiapkan diri untuk tampil di seribuan pasang mata. Alat musik seperti Rebana, Koncreng dan Kendang Akustik menjadi penambah amunisi mereka untuk tampil semi kolosal. Media Lestari, vocalis kelas VI ini membawakan lagu berjudul Supya Yumna. Tembang bernuasa Arab ini sering kita dengar dibawakan oleh group-group Qasidah/Penyanyi Gambus ternama seperti Sulis, Aisyah, Selma Bekteshi dan penyanyi lainnya. Suara merdu dengan cengkokan yang khas membaluti komposisi yang terdengar sangat nyaman di telinga. Tampilan berikutnya dari seorang Qori yang sudah pasti super merdu. Wendi Santri kelas V ini membawakan lagu berjudul Sholatullah, yaitu sebuah tembang yang juga sangat familiar di jagat musik Gambus. Suara yang nyaring dengan intonasi cukup tinggi menambah Genre ini sangat menarik hadirin yang mengikuti acara super akbar tersebut.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Lombok Tengah Mahruf,M.Pd yang ikut bersemangat menyaksikan tampilan santrinya ini menyampaikan rasa kagum dan bangganya kepada santri-santri yang ikut dalam group Marawis. Mahruf menguraikan persiapan anak-anak untuk tampil cukup maksimal dengan bimbingan ustadz Arpan dan M.faishal. Sementara itu ustadz Arpan pada kesempatan yang sama menyatakan group Marawis MIN 2 Loteng sudah cukup lama ada dan selama ini rutin berlatih pada setiap hari Selasa dan Jum’at sore.

Lebih lanjut Ustad Arpan  menceritakan semangat para santri yang ikut Marawis sangat membantu dalam menguasai teknik bermusik dan bernyannyi.  " Semangat mereka sangat luar biasa bergairah, selalu datang tepat waktu ketika jadwal latihan tiba ", ujar ustadz Arpan.

Acara Gema Muharram yang di pusatkan di lapangan depan MTsN 2 Loteng tersebut diisi dengan kegiatan membaca surah Yasin, Asmaul Husna, Tausyiah dan Pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Khusus untuk santri MIN 2 Loteng ada sejumlah 22 siswa-siswi yang memperoleh santunan berupa uang dari Madrasah. Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah H.Haryadi Iskandar dan Ketua Komite Terpadu TGH.Irfan Khalil berkenan memberikan santunan kepada anak yatim piatu MIN  2 Lombok Tengah.

Pantauan tim humas MTsN 2 Lombok Tengah bahwa acara yang di kemas bentuk Lesehan tersebut diikuti lebih dari Seribu siswa, Dewan Guru, staf TU dan anggota komite Tiga Madrasah yaitu MIN 2, MTsN 2 Dan MAN 2 Lombok Tengah. Selama acara berlangsung tampak hadirin sangat menikmati rangkaian acara yang di gelar, bahkan masyarakat sekitar Madrasah pun banyak yang ikut menyaksikan dan mengikuti dari luar pagar Madrasah.

Alhamdulillah, masyarakat sangat  mendukung kegiatan Gema Muharram ini, terbukti banyak sekali yang duduk manis mendengarkan tausyiah dari Tuan guru, demikian seperti yang disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah yang sekaligus sebagai tuan rumah pada acara tersebut.  Odink284


Pembuat Release     :    Odink Najamudin

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )  



188
Share :

INFORMASI LAINNYA