Gempa Sulawesi, Masyarakat Repok Nyerot Khatam Al'quran.

Minggu, 07 Oktober 2018 12:01

Gempa Sulawesi, Masyarakat Repok Nyerot Khatam Al'quran.

Inmas_Loteng, .  Subhanallah, Kepala Dusun Repok Nyerot Desa Nyerot Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Ust.Muhammad Adnan,S.Pdi mengajak warganya menghadiri dan mengikuti kegiatan Khatam Al Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman pada malam Sabtu, 06 September 2018. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Ust.Muhammad Adnan yang merupakan salah satu Tahfiz muda asal Lombok Tengah dan sangat dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Kadus . Dalam acara tersebut hadir juga  Tuan Guru Muda TGH.Muhammad Samian Abdullah serta Pemuka dan Tokoh Agama H.Abdul Hanan. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan yang melibatkan seluruh masyarakat  khususnya anak - anak dan para remaja masjid serta orang tua yang datang untuk menyimak dan mendengarkan.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan H.Muhamad Adnan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cara kita meningkatkan iman kepada Allah SWT, sebagai salah satu upaya untuk memohon kepada Allah SWT supaya kita khususnya masyarakat Repok Nyerot dan juga seluruh Bangsa Indonesia  dijauhkan dari bala /musibah dimana melihat kondisi saat ini banyak musibah yang terus terjadi, oleh karena  itu dengan adanya kegiatan ini semoga Allah SWT menjauhkan kita dari segala musibah.

Pelaksanaan khatam Al-Qur'an ini dibagi menjadi beberapa kelompok pembaca yang masing - masing kelompok membaca juz yang telah diberikan oleh pembimbing sehingga seluruh jamaah yang hadir membaca surat yang telah dibagikan. Usai khatam Al Qur'an dilaksanakan pembacaan doa serta tausiah yang disampaikan oleh TGH Muhammad Samian  Abdullah. Dalam tausiahnya menyampaikan keutamaan dan kelebihan dalam membaca Al Qur'an dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Menurut rencana kegiatan ini akan diteruskan ke masing - masing masjid sehingga kegiatan ini tidak hanya berlangsung di satu masjid saja namun akan diusahakan di seluruh masjid yang ada di desa Nyerot. Mudah - mudahan masyarakat yang lain ikut juga melaksanakan dan mengikuti kegiatan khatam Al-Qur'an ini. Selain khatam Al-Qur'an kegiatan rutin lainnya di Masjid Baiturrahman adalah pembacaan surah Yasin  khusus program dari kelompok Remaja Masjid.  (mus Jonggat )


Pembuat Release     :    Mus Jonggat

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )  

76
Share :

INFORMASI LAINNYA