Kakanwil Kemenag NTB Turut Hadir Di Acara Pembukaan MTQ Nasional

Senin, 08 Oktober 2018 02:44

Kakanwil Kemenag NTB Turut Hadir Di Acara Pembukaan MTQ Nasional

Medan Inmas --- Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional tahun 2018  dibuka lngsung oleh Presiden Joko Widodo pada minggu 7 Oktober 2018. Pembukaan MTQ kali ini dipusatkan di arena utama atau Astaka MTQ Nasional,di Kawasan  pancing kota medan. MTQ Nasional ini akan berlangsung di Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari tanggal 7 sampai dengn 12 oktober 2018.

sebelum dibuka resmi, sejumlah rangkain kegiatan MTQ mulai digelar di antaranya Parade 1.000 Hafidz yang digelar Kamis (0410) kemarin, Malam Ta’aruf pada Jumat (05/10) yang dihadiri para kafilah MTQ dari 34 provinsi, Pawai Ta’aruf yang akan digelar pada hari Sabtu (06/10) pagi dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran dan Pelantikan Dewan Hakim, Panitera dan Petugas IT oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Salah satu yang menarik dari kegiatan pembukaan ini adalah  Astaka pembukaan MTQ. Sebuah bangunan baru dengan kubah khas masjid Maimun yang menjadi ikon kota Medan bertengger di atas bangunan dan menjadi titik kenal Astaka.

Kepala kanwil kemenag NTB H. Nasruddin memberikan semangat dan motifasi kepada seluruh kafilah  NTB yang mengikuti pembukan MTQ,”anak-anakku sekalian kalian harus bangkit dan jaga nama baik NTB, bawa mendali sebanyak banyaknya untuk NTB,”Ungkpnya

Ada tiga belas cabang lomba yang dipertandingkan  pada MTQ kali ini diantaranya Cabang tilawah,hafizh,tafsir,Fahmil Quran, Cabang Khattil Qur’an dan menulis makalah ilmiah al Quran dan lain-lainnya.

114
Share :

INFORMASI LAINNYA