Penerimaan Program Indonesia Pintar (PIP) Untuk 45 Siswa MTsN 1 Sumbawa TH. 2018

Rabu, 10 Oktober 2018 10:57

Penerimaan Program Indonesia Pintar (PIP) Untuk 45 Siswa MTsN 1 Sumbawa TH. 2018

Inmas_MTsN 1 Sumbawa,   Pemerintah Indonesia yang dalam hal ini di pimpin oleh seorang  Kepala Negara  Presiden Ir. H. Joko Widodo terus berupaya meringankan rakyatnya yang rentan putus sekolah.  Kartu  Progran Indonesia Pintar (PIP) ini sendiri ditujukan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, sehingga nantinya membuat anak-anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah. Selain menghindari anak pustus sekolah, program PIP ini juga dibuat untuk bisa menarik kembali siswa yang telah putus sekolah agar kembali bersekolah.

Pembagian Dana Program Indonesia Pintar di MTsN 1 Sumbawa berlangsung hari ini  Rabu, 10 (10/18) di gedung Madrasah. Pembagian dana tersebut diserahkan secara simbolis kepada wali siswa oleh pihak Bank BNI Cabang Sumbawa dalam hal ini diwakilkan oleh Kamad Adiat Hasan, S.Ag. Rencana awal pemberian dan penerimaan dana PIP ini akan dilaksanakan di Bank sendiri. Mustaram, S.Pdi selaku koordinator pengurusan dana tersebut memberikan klarifikasi, “bahwa pemberian dan penerimaan PIP di madrasah adalah untuk memudahkan wali murid dalam menerimannya. Madrasah tidak ada kepentingan dalam masalah ini, tapi semata-mata untuk memudahkan dalam proses pemberian dan penerimaannya”. 

Peserta penerima bantuan pemerintah untuk siswa sekolah tahun ini berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya jumlah siswa yang akan menerimanya sudah di anggarkan lewat DIPA Madrasah, akan tetapi tahun ini jumlah penerima ditentukan oleh pemerintah pusat tanpa bisa di intervensi oleh madrasah. Tahun lalu jumlah penerima bantuan pemerintah di MTsN 1 Sumbawa tidak lebih dari 250 siswa, tapi tahun ini pemerintah hanya menjatahkan kepada siswa madrasah sejumlah 42 siswa.

Dalam sambutannya sebelum dana diserahkan, Kamad Adiat Hasan, S.Ag meyampaikan sedikit tentang penggunaan dana yang akan diterima. “ Dana yang akan bapak-ibu terima nanti adalah dana yang diperuntukkan untuk anak-anak kita, dengan identitas yang sudah ada di daftar penerima pemerintah, bukan untuk ibu-bapak, ibu bapak hanya menerimanya saja, menyimpannya dan memberikan kepada anak kita untuk kebutuhan sekolahnya. Jadi prioritas dana ini adalah untuk kebutuhan anak kita dalam menutupi kekurangan selama menjadi siswa bukan menutupi kebutuhan ibu-bapak dirumah, “ pungkas Adiat.


Pembuat Release     :    Humas MTsN 1 Sumbawa

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )  

 


36
Share :

INFORMASI LAINNYA