Ahmad Jayadi, Guru Man 1 Loteng Terpilih Sebagai Ketua Harian Forki Loteng

Rabu, 17 Oktober 2018 13:10

Ahmad Jayadi, Guru Man 1 Loteng Terpilih Sebagai Ketua Harian Forki Loteng

MTSN 2 Loteng _ Inmas,   Federasi Karate-Do Indonesia  atau Forki adalah organisasi olahraga cabang beladiri Karate, yang berdiri di Jakarta pada tanggal 10 Maret 1964 dengan struktur  kepengurusan resmi dari tingkat pusat sampai daerah. Dari tahun ke tahun organisasi ini selalu mengalami perkembangan yang sangat baik dalam kaitannya dengan prestasi atlit maupun dinamisasi organisasi. Kabupaten Lombok Tengah sebagai salah satu daerah yang tercatat memiliki segudang karateka menjadi acuan kabupaten lain dalam hal pembimbingan para atlit. Dalam event berskala daerah, nasional maupun internasional karateka Lombok Tengah kerap meraih medali atau menjadi juara.

Hari Rabu 17/1o/2018 bertempat di Bencingah Agung Lombok Tengah dilaksanakan pelantikan sekaligus pengukuhan kepengurusan Forki masa bhakti 2018-2022 oleh Wakil Bupati Lombok Tengah . Melihat komposisi kepengurusan saat ini, keluarga besar Kementerian Agama kebupaten Lombok Tengah patut bersyukur, dimana banyak tampil sebagai pengurus seperti Ketua Harian di pegang oleh Sinpei Ahmad Jayadi yang merupakan Guru olah raga pada MAN 1 Lombok Tengah,. ayadi juga tercatat sebagai Ketua Karate KKI dan menjadi Wasit Nasional.

Di dunia karate Nusa Tenggara Barat nama Sinpei Ahmad jayadi sudah tidak asing lagi,di setiap event karate karena selalu menjadi wasit atau juri pertandingan. Selain Ahmad Jayadi nama-nama pengurus Forki Loteng dari keluarga besar Kemenag Loteng adalah Sinpei Muhamad Bahri.  Nama yang satu ini juga tidak asing lagi di kepengurusan Forki, Muhamad BahriIa adalah Ketua Inkanas Lombok Tengah yang dalam banyak pertandingan selalu menjadi pendamping atau pelatih.

Duduk sebagai Ketua Bidang Pengembangan Bakat Senpai Bahri menjadi salah satu Karateka yang masuk dalam kepengurusan dua kali periode. Selanjutnya nama-nama Pengurus dari Kemenag adalah Kakankemenag dan mantan Kakankemenag Loteng sebagai Dewan Pembina, Kasi Pendidikan Agama Islam Muhammad Azudin sebagai Ketua Bidang Litbang Bersama Kepala Tata Usaha MTsN 2 Loteng Muhayat Efendi sebagai anggota, Selanjutnya H.Najamudin,Humas MTsN 2 Loteng di Plot sebagai Humas.

      H.Muh.Nasri Anggara, mantan Ketua Forki periode sebelumnya yang merupakan mantan Kakankemenag Loteng menyatakan kepengurusan Forki Loteng saat ini diisi oleh orang-orang yang punya komitmen tinggi terhadap kemajuan dunia karate di Lombok Tengah. Terpilihnya Pak Sumum sebagai Ketua Umum merupakan prestasi tersendiri bagi kepengurusan Forki saat ini, Karena bagaimanapun juga sosok Kepala Dinas Dikpora Loteng ini sangat dibutuhkan perannya sebagai pengendali induk organisasi karate ini untuk dapat terus melanjutkan dan mempertahankan prestasi karate yang selama ini  didapat.

Nasri  Selanjutnya H.Nasri berharap duet Sumum dengan Jayadi akan menjadikan karate sebagai ladang prestasi bagi kabupaten Lombok Tengah. Dalam acara pelantikan Pengurus Forki tersebut juga diadakan kegiatan kejuaraan karate antar pelajar se Lombok Tengah. Wakil Bupati Lombok Tengah Muhammad Fathul Bahri dalam sambutannya menyatakan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah  menyiapkan dana pembinaan kepada para karateka yang berprestasi dalam lomba baik berskala daerah maupun nasional dan internasional. Fathul juga mengucapkan selamat kepada Sumum sebagai ketua terpilih masa bhakti 2018-2022.   Odink284    


Pembuat Release     :    Odink Najamuddin

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )   




                             

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

653
Share :

INFORMASI LAINNYA

Pemberitahun Kehendak Nikah
Kamis, 29 November 2007 12:00
484 CJH BONDOWOSO DIMINTA JAGA KESEHATAN
Senin, 11 Desember 2006 12:00